Di Acara Pembentukan Pengurus RW.008 Pekojan, Budiyanto Berharap PJKA Memberikan Kebijakan Pembangunan Sementara Pos RW

PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Samuti yang kini kembali terpilih sebagai Ketua RW.08 Periode Tahun 2019-2021 tengah mengadakan pertemuan bersama seluruh Pengurus RT, di Kantor Aula Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. Jumat (9/5/2019).

Adapun pertemuan bersama tersebut membahas terkait pembentukan susunan Kepengurusan RW, Pembentukan Panitia Zakat Fitrah, Pembentukan Team Penarikan Iuran Swadaya Lingkungan, Pembentukan Team Penarikan THR, Team Kebersihan, Linmas, Kamtib serta Danton.


"Sungguh menyedihkan acara rapat kegiatan ke RW an yang biasa dilaksanakan di Kantor Sekretariat Pos RW, kini dilakukan di Kantor Aula Kelurahan Pekojan," ungkap Ketua RT.001 Budiyanto.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya PT. Kereta Api Indonesia (Persero) - PJKA menertibkan bangunan liar di sepanjang jalur Kereta Api (KA) disekitaran pinggir rel kawasan jalan Kampung Janis atau Pekojan.


Pasalnya, penertiban itu dilakukan guna menjaga ketertiban dan keamanan perjalanan kereta api dan menghilangkan semua potensi yang dapat menimbulkan gangguan/kerusakan sarana dan prasarana perkeretapaian yang membahayakan operasional perjalanan kereta api.

Budiyanto selaku Ketua RT.007/08 Kelurahan Pekojan dikesempatannya dalam rapat pertemuan bersama Pengurus RW berharap besar kepada pihak PT.KAI atau PJKA terkait kebijaksanaan agar diberikan izin pembangunan sementara Pos Sekretariat RW.08 Kelurahan Pekojan.

"Jika memang lahan yang sudah dibongkar tersebut dan belum dimanfaatkan juga, kita berharap Pos RW bisa diizinkan untuk dibangun sementara selagi belum dipergunakan oleh pihak PJKA," pungkas Budiyanto yang juga Sekjen BPPKB Banten Unit Pasar Angke.

Hingga berita ini disusun, hadir dalam pertemuan rapat tersebut, diantaranya Tokoh Masyarakat H.Husen, Bendahara RW.08 Pekojan Agus Hendri, LMK 008 Tating Amrullah, serta seluruh Para Ketua RT. yang ada di RW.008 Kelurahan Pekojan.

Rep : Budi
Ed : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini