Cegah Kebakaran Akibat Korsleting Listrik, Camat Tambora Gelar Opal

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Camat Tambora Bambang Sutarna hari ini pimpin apel bersama Operasi Penertiban Aliran Listrik (Opal), Rabu 13/3/2019). Operasi Opal dilakukan di wilayah RT.01, 09 RW.08 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Camat Tambora Bambang  dengan di dampingi Lurah Angke Tedy Martadila, menyampaikan, sebelum dimulainya giat ini terlebih dapat dilakukan apel untuk memberikan arahan kepada petugas dan anggota Kecamatan.

“Tugas dan tanggung jawabnya selain dari itu petugas PLN melakukan pengecekan gardu listrik, juga melakukan pengecekan meteran yang terpasang di rumah-rumah warga,” ungkapnya.


Adapun hasil dari operasi pengecekan pemasangan listrik liar petugas dilapangan untuk sementara sudah ada 1 titik rumah warga yang telah mengambil listrik berlebihan dan tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Maka dengan adanya penemuan itu petugas PLN langsung memutus saluran Meteran listrik nya dan di ganti dengan meteran yang sesuai stndar Kwh  bagi warga yang saluran listrik nya diputus segera mengurus kembali tanpa di pungut biaya.

“Hal tersebut sangat berbahaya berkaitan dengan sering terjadinya kebakaran sehingga warga masyarakat sendiri yang menjadi korban,” Paparnya.


Camat Tambora juga menghimbau bagi warga yang ada diwilayah Kecamatan tambora harus selalu bisa menjaga keamanan lingkungan dan bisa kerjasama untuk kebaikan kita semua.

Dikesempatannya, Camat Tambora juga melakukan inpeksi dadakan dengan melihat tumpukan sampah dan barang bekas yang berada di lingkungan Rt 004/08 yang menutupi saliran air, dengan seketika Camat Tambora memanggil pengelola penampungan barang bekas.

“Penumpukan sampah dan barang bekas tidak lagi di tempatkan di atas saluran air,” ungkap Camat kepada pengelola penampungan barang bekas.

Ia juga meminta untuk segera menata dengan seperti semula, agar terlihat rapih kembali, tidak itu saja camat pun berhasil dan meminta pada pihak PLN untuk mengadakan program pemasangan listrik graris.

“Bagi warga yang tidak mampu, sehingga masyarakat dapat menikmati aliran listrik yang elegal, dan menghindari dari pencurian listrik yang tidak standar dalam pemakaian kwh,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, hadir dalam giat Opal diantaranya Kasiepem Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Unsur PLN, Unsur Pemadam, Satpol PP, Ketua RW. 08, FKDM, LMK, karang Taruna juga Tokoh Masyarakat.

Rep : Lutfi
Ed : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini