Jokowi Temui Nasabah PNM Mekaar di Kalianyar

PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Presiden Jokowi yang didampingi Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan tengah menyapa warga Kalianyar yang menjadi nasabah PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) di Lapangan Bola Persima, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Rabu (9/1/2019) pagi.

Pantauan Media ini, selain didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan, tampak hadir Menko Perekonomian Darmin Nasution, Dirut BUMN dan Jajaran Muspida, Wakil Walikota Jakarta Barar M.Zen,Camat Tambora Djaharuddin, Lurah Kalianyar Daniel Azka.


"Ibu-ibu sekalian penerima progran Mekaar, saya sebelum kesini sudah melihat program Mekaar di Bogor. Program ini merupakan usaha super mikro yang dibantu oleh Pemerintah di setiap provinsi," ungkap Jokowi.

"Diharapkan bisa naikkan usaha ibu semua, yang sudah dibantu 2-3 juta. Semoga kedepan usaha dan cicilannya lancar," tambah Jokowi yang disambut sorak sorai oleh ratusan warga kalianayar yang menjadi nasabah PNM Mekaar.


Jokowi juga mengingatkan, jangan sampai uang dari Mekaar digunakan untuk membeli baju baru, apalagi untuk membeli handphone baru. Termasuk meminta para nasabah agar disiplin dalam mengangsur pembayaran cicilannya.

Dikesempatannya, Sarma Nasabah PNM mekar mengatakan, dengan pinjaman 2 juta dari Mekaar digunakan untuk usaha menjual nasi warteg didepan rumahnya. Rata-rata para konsumennya adalah pekerja konveksi dan ojek online.

"Setiap hari saya mendapatkan omzet Rp. 150.000 ribu dan harus membayar cicilan sebesar Rp. 90.000 ribu per minggu," ujar Sarma saat berbincang dan bercerita dengan Presiden Jokowi.

Sementara, Rumini kepada Presiden Jokowi mengatakan bahwa pinjaman yang didapat dari PNM sebesar 2 juta digunakan untuk usaha tambal ban dab membeli perlengkapan aksesoris motor.

"Pendapatan saya per hari tidak tentu pak, mungkin sekitar Rp. 30.000 ribu. Kalau tambal ban kan pendapatannya tidak mesti pak. Masa ban suruh bocor terus, kan gak mungkin," ungkapnya yang mengundak gelak tawa.

Sebagaiamana diketahui, PNM Mekar merupakan binaan PT. permodalan Nasional Madani (PT. PNM Persero) yang digulirkan sejak Bulan November 2015 lalu.

Hingga berita ini dilansir, dari akhir pertemuan dwngan warga masyarakat Kalianyar, Presiden Jokowi direncanakan menuju Lapangan Bola Cendrawasih Cengkareng untuk menemui warga Jakarta Barat yang akan menerima Sertifikat Gratis atas Program Pemerintah.

Ref : Luthfi

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini