Peringati HUT TNI Ke 73, Kodim 0803/Madiun Ziarah Ke TMP

PEWARTA-TAMBORA, Madiun, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-73, yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018, Keluarga besar Kodim 0803/Madiun melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Pahlawan 50, Madiun Lor, Mangu Harjo, Kota Madiun, Kamis (04/10/2018).

Hal ini sebagai wujud  penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah serta dapat semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos saat ditemui menyampaikan "kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-73 yang jatuh pada besok tanggal 5 Oktober 2018."

“Selain itu juga kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kita sebagai generasi penerus kepada para pahlawan yang telah mendahului. Karena jasa-jasa para Pahlawan tidak dapat kita lupakan begitu saja, sehingga bangsa Indonesia bisa merdeka seperti ini", ucapnya.

"Kita sebagai anggota TNI dan kepada generasi muda harus meniru sifat dan nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan cita-cita bangsa Indonesia," tutup Dandim.

Rangkaian acara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan serta mengheningkan cipta dan terakhir adalah peletakan karangan bunga dan disusul dengan tabur bunga dimakam Pahlawan.(ril/red)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini