Ketua Karang Taruna DKI Jakarta, Hj. Siti Djaujah Berikan Apresiasi Kepada Katar Unit RW. 008 Kelurahan Pekojan

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun, Karang Taruna Unit RW.008 Kelurahan Pekojan menggelar malam puncak HUT RI untuk memberikan hadiah dan piala bagi para pemenang lomba yang juga sekaligus menampilkan pentas seni, pada Sabtu (18/8/2018) Malam.

Kegiatan yang diadakan oleh Karang Taruna Unit RW.008 Pekojan tersebut, tepatnya di seputaran jalan Kampung Janis depan Sekretariat RW.008 Pekojan selain dihadiri Ketua RW.008, Samuti, LMK 008 Pekojan, Tating, para ketua RT, juga dihadiri  oleh Ketua Katar DKI Jakarta, Hj.Siti Djaujah.

Dalam sambutanya, Samuti Ketua RW.008 Kelurahan Pekojan, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan lomba yang telah diadakan para pemuda khususnya pemuda Karang Taruna Unit RW.008 Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat.


"Katar dapat menjadi wadah untuk membentuk karakter dari yang buruk menjadi baik, Katar cikal bakal untuk terus berkarya memberikan kegiatan yang positif dan baik buat wilayah," ujar Samuti.

Hal senada disampaikan, Ketua Karang Taruna DKI Jakarta, Hj.Siti Djaujah, bahwa semua elemen masyarakat dari umur 13 sampai dengan umur 45 tahun dapat menjadi anggota Katar, Katar dapat dikatakan organisasi raksasa, karena Katar mengurita sampai tingkat RT.

Menurut Hj.Siti Djaujah, Anggota Katar Se-DKI saat ini berjumlah 6031 anggota unit, ini sudah mendapatkan SK. Dikesempatannya, Hj.Siti Djaujah memberikan 20 baju seragam Katar yang secara simbolis dikenakan pada salah satu anggota Katar 008 dan juga memberikan satu set seragam putsal untuk juara putsal masing-masing pada tingkat dewasa, remaja dan juga anak-anak.

"Bulan agustus dapat juga dibilang lebarannya Katar, karena bila katar itu kreatif, semua kegiatan dapat dikerjakan, tentunya saya mengapresiasi pada Katar Unit RW.008, terutama pada Rayi Damar Gusti selaku Ketua Karang Taruna RW.008 yang mampu mengkoordinir rekan-rekannya hingga terlaksana begitu meriah ini," ungkapnya.

Maka dari itu, Hj.Siti Djaujah menambahkan, Katar Unit RW.008 Kelurahan Pekojan saya nobatkan sebagai Karang Taruna percontohan terbaik di Kelurahan Pekojan.

"Saya sengaja datang ke Pekojan ini, agar dapat memotivasi bagi Katar lainnya, agar bersemangat dalam hal setiap kegiatan yang positif," tambah beliau.

Hingga berita ini disusun, pantauan tim Media Pewarta Tambora, nampak tidak terlihat kehadiran Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo dalam acara puncak HUT RI Ke 73 Tahun yang digelar oleh Ketua Karang Taruna Unit RW.008 Kelurahan Pekojan.

"Padahal sudah diundang, tapi tidak ada konfirmasi bahwa beliau tidak dapat hadir," ungkap salah satu pengurus setempat kepada Media ini.

"Saya positif aja dalam berpikir, mungkin beliau ada urusan lain dan mendadak," Kata Hj.Siti  Djaujah saat ditanya mengenai tidak hadirnya Lurah Pekojan. (ys/bdn/red)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini