Ternyata, OFILA Miliki Peranan Dalam Giat Santunan di Wilayah RW.02

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA – Dibalik adanya giat santunan yang diadakan di wilayah RW.02 Kelurahan Jembatan Lima, ternyata OFILA (Ourfriends in Laksa) adalah salah satu Grup WA yang para anggotanya terdiri dari pembauran antara pribumi dan etnis Tionghoa baik yang masih tinggal diwilayah jalan laksa maupun sudah tidak berdomisili diwilayah tersebut, namun tali pertemanannya masih utuh. Komunitas OFILA juga sebagai pencetus adanya giat santunan anak anak yatim dan dhuafa.

Kepada Media Pewarta Tambora, Ichwan Lazuardi salah satu pendiri OFILA menyampaikan, bahwa, masalah anak yatim dan dhuafa itu adalah tanggung jawab kita semua, Pemerintah belum bisa berperan secara optimal.

"Justru masyarakat terdekatlah yang lebih mengetahui keadaan dan kondisi mereka secara mendalam khususnya di wilayah Rw 02 Kelurahan Jembatan Lima Jakarta Barat. Inilah yang memotivasi kami adanya giat berbagi tali kasih untuk yatim piatu, janda ataupun dhuafa.” ujarnya kepada Media ini.


 Lanjut Ichwan Lazuardi, Alhamdulillah hingga saat ini kegiatan berbagi tali kasih untuk anak-anak yatim piatu, janda dan juga kaum dhuafa bisa berjalan hingga saat ini, “Ini merupakan suatu kepuasan tersendiri buat kami, karena apa yang menjadi harapan dan keinginan kami saat itu tercapai juga,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, wadah komunitas OFILA terkonsentrasi hanya melalui via Whatsapp Group yang anggotanya masih bertahan sekitar 21 participants.

“Ya, kami  mencoba memanfaatkan komunitas ini bisa bermanfaat untuk orang lain terutama anak anak yatim yang ada diwilayah tersebut. Alhamdulillah dari masa kemasa sudah ada beberapa anak  yang  sudah  lulus SLA dan bekerja bahkan ada yang terus melanjutkan keperguruan tinggi, kami berharap dan mudahan-mudahan acara santunan atau pun bakti sosial lainnya bisa tetap terlaksana,” pungkas Ichwan Lazuardi yang juga Ketua Lembaga KotaTua Heritage.

Reporter : M.Rofiq

Editor : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini