Sambut Ramadhan 2018, BPPKB Unit Pasar Angke Gelar Penutupan Pengajian dan Santunan

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Suara gema wahyu Illahi berkumandang dalam acara penutupan pengajian dan santunan yatim piatu yang telah menyentuh hati jamaah masyarakat dan anggota Bppkb di Pasar Angke, Kelurahan Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat. Senin(7/5/2018) Malam.

Indahnya toleransi kebersamaan antar anggota dan masyarakat terlihat jelas, saling mendukung satu sama lain demi terselenggaranya acara penutupan pengajian sementara, yang mana Bppkb unit pasar Angke sebelumnya setiap malam Jum'at rutin menggelar pengajian bersama.

Acara yang diprakarsai oleh Pengurus BPPKB Unit Pasar Angke dan didukung oleh DPC dan PAC BPPKB serta para tokoh agama mendapat perhatian penuh oleh masyarakat setempat maupun diluar wilayah Angke dan Jembatan Lima tersebut.

Sebagai penceramah pengisi qolbu dalam kegiatan ini adalah K.H. Haerudin Syahroni memberikan titik poin dalam ceramahnya, yakni berbagi antar sesama. Seperti yang dijelaskan oleh Tatang, Ketua BPPKB Unit Pasar Angke.

“Sekarang ini banyak masyarakat dan anak yatim piatu yang sangat membutuhkan perhatian dan kepedulian kita, dan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan penutupan pengajian sementara ini dapat menjadikan satu sentuhan khikmah dan manfaat bagi masyarakat dan anak-anak yatim piatu ini," Ujar Tatang

Tujuan dengan dilaksanakan kegiatan ini menurut Tatang antara lain agar jalinan silaturahim sesama anggota BPPKB dan masyarakat dapat terus terjalin.

Lebih lanjut, saat tim wartawan Pewarta Tambora mewawancarai Ketua BPPKB Unit Pasar Angke sekaligus selaku ketua panitia penyelenggara, Tatang, menjelaskan, bahwa dengan mempertebal keimanan pada sang maha kuasa pencipta Allah SWT, serta mengerti arti rasa kepedulian antar sesama yang sesuai dengan tuntunan syariat ajaran agama Islam.

“Besar harapan dalam acara ini berguna untuk menggalang kesatuan dan persatuan, sehingga tercipta kerukunan umat islam yang cinta damai sakinah, mawaddah warohmah", tandas Tatang.



Hal senada, Wakil Ketua BPPKB Unit Pasar Angke, menambahkan terkait dengan pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan kedepan agar mayarakat dan anggota BPPKB Unita Pasar Angke dapat memaknai penutupan pengajian yang disertai berbagi santunan yatim sesungguhnya, sehingga toleransi dan rasa sosial terpadu bersama masyarakat serta dapat terjalin silaturahminya.

Acara kegiatan ini dihadiri oleh para tokoh masyarakat dan agama juga instansi serta Bacaleg DPRD DKI Dapil 9 Jakarta Barat, Gias Kumari Putra serta dihadiri oleh wakil Ketua DPC Dimyati Samudra, Ketua PAC BPPKB Tamansari Olon Sahara, Wakil Ketua Baron juga ketua PAC Tambora Acel Syamsudin, Ketua Ranting BPPKB Kali Anyar Koseh beserta istri serta Kahot Banten wakil ketua Endang/Yayan.

Rep : Budiyanto / Sutisna
Editor : Heri Tambora.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini