Iklan

 


Iklan

KONVEKSI

 


Majelis Darul Hikmah Gelar Tarhib Ramadhan 2018, Dihadiri Camat Tambora.

5/14/2018, Senin, Mei 14, 2018 WIB Last Updated 2018-05-14T04:06:58Z
PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Suara gema wahyu Illahi berkumandang dalam acara Isro Miraj Nabi Besar Muhammad  SAW sekaligus memperingati khoul ke 4 Almarhum Guru Besar Al-Hikmah serta pemberian santunan anak yatim dan dhuafa yang telah menyentuh hati jamaah masyarakat Majelis Darul Hikmah, di Krendang Barat RT.011/04, Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat. Minggu (13/5/2018).

Acara yang diprakarsai oleh Majelis Darul Hikmah tersebut mengusung tema “Dengan Perbedaan Kita Bangun Semangat Kebersamaan dan Kepedulian dalam Fastabikhul Khoirot Serta Ukhuwah Islamiyah” mendapat perhatian penuh dari masyarakat dan jamaah. Terlebih dengan hadirnya Camat Tambora, Djaharuddin, Lurah Krendang Andre Ravnic, para pengurus RT/RW, LMK, juga FKDM.

Pimpinan Majelis Darul Hikmah, Yanto mengatakan, bahwa acara memperingati Isro Miraj dan Tarhib Ramadhan ini diadakan rutin setiap tahunnya, terlebih saat menjelang bulan suci Ramadhan, dengan tempat dan kepanitiaan dari Jamaah Pengajian Majelis Darul Hikmah.

“Peserta kegiatan ini merupakan kumpulan pengajian jamaah Darul Hikmah. Anggotanya lebih kurang 100 beberapa jamaah peserta. Pada Tarhib Ramadhan ini selain diisi materi ceramah agama, juga diisi pengajian dari masing-masing jamaah pengajian Majelis Darul Hikmah.” ungkapnya.


Selain itu, Lanjut Yanto, pada acara ini juga diadakan santunan anak yatim piatu dan dhuafa serta menggelar reuni dari perkumpulan jamaah yang bekerjasama dengan Pengurus Rukun Warga 04 Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat.

Panitia Penyelenggara Isro Miraj juga menghadirkan beberapa penceramah kondang, diantaranya, Dr Al Habib Ali bin Hasan al bahar Lc Mc dan Habib Lutfi Pekalongan serta qori nasional Ustd Alwi Alhabib Ali bin Hasan Al Bahar, Ust Mukhlisin

Dalam ceramahnya menjelaskan bagaimana seorang muslim mempersiapkan diri secara maksimal dalam memasuki bulan suci Ramadhan. Menurut Al Habib Ali, ada tiga hal yang harus dipersiapkan yaitu, persiapan mental, persiapan spiritual atau ruhiyah dan persiapan ilmu.

“Persiapan mental, motivasi dan semangat yang kuat untuk mengisi ramadhan dengan ibadah sesuai yang dicontohkan oleh Rosulullah dan para sahabat. Persiapan ruhiyah dengan melaksanakan berbagai ibadah, seperti puasa sunah, membaca alquran, berdzikir dan sebagainya. Persiapan ilmu dengan dengan mempelajari fiqih puasa, karena bulan ramadhan bulan penuh keberkahan,” jelas Al Habib ali.


Dikesempatannya, Camat Tambora Djaharuddin, menyampaikan apresiasi dengan kegiatan yang diadakan oleh Majelis Darul Hikmah, begitu pedulinya pada anak yatim dan dhuafa. Djaharuddin juga mengharapkan kedepan Majelis Darul Hikmah bisa lebih mengedepankan kepentingan umat dan mengembangkan satu kegiatan yang benar-benar memberikan motivasi pada remaja. “Agar mereka tidak tergelincir oleh perkembangan jaman yang modern,” ujarnya.

Camat Tambora juga mengurai beberapa kejadian hari yang sedang ramainya atas teror di Mako Brimob dan peledakan di Surabaya. Ia pun menyampaikan bela sungkawa atas keluarga yang telah ditinggalkan, juga mengingatkan pada warga agar tidak percaya atas informasi yang tidak jelas sumbernya.

“Jangan percaya dengan adanya pemberitaan melalui medsos terlebih kabar Hoax yang belum tentu jelas sumber dan kebenarannya, hindari memprovokasi yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan NKRI,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Camat Tambora juga meminta kepada Pengurus RT/RW, LMK, FKDM juga masyarakat, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan melalui Pamswakarsa serta mewaspadai tempat-tempat keramaian, rumah kos atau pun kontrakan.

Rep : Lutfi
Ed : Heri Tambora

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Majelis Darul Hikmah Gelar Tarhib Ramadhan 2018, Dihadiri Camat Tambora.

Terkini