Jelang Ramadhan 2018, Tiga Pilar Kecamatan Tambora Antisipasi Keamanan

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadahan, 1439 H. Tiga Pilar Kecamatan Tambora Jakarta Barat mengadakan silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan lembaga kemasyarakatan. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tambora lantai IV  Jakarta Barat Senin (7/5/2018)

Hadir dalam silaturahmi tersebut, Camatg Tambora, Djaharuddin, Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh, Kapolsek Tambora, Danramil 02 Tambora, Kapten Arh Rizky, para Lurah SeKecamatan Tambora, para perwira Polsek Tambora dan Bimas, para Ketua RW Se-Kecamatan Tambora, FKDM, LMK, Babinsa, PPK dan juga Panwascam.

Menurut Djaharudin, pada bulan Ramadhan ada beberapa kegiatan keagamaan dan meningkatnya aktifitas masyarakat diantaranya menjamurnya para pedagang PKL dan pasar malam. Untuk itu ia berharap kepada seluruh Ketua RT/RW agar memberi himbauan kepada para pedagang agar tidak berjualan di atas trotoar dan menutup akses lalin.


“Menjamurnya para pedagang di bulan Ramadhan, saya minta kepada para ketua RW untuk menghimbau kepada para pedagang untuk tidak berjualan di atas trotoar dan juga meniadakan pasar malam,” ujar Djaharudin.

Selain menjamurnya pedagang yang tidak pada tempatnya, ia juga berpesan agar selalu waspada terhadap kebakaran yang kerap terjadi di wilayah padat penduduk ini.

“Waspada pada kerawanan kebakaran, agar warga selalu diingatkan jangan lupa mematikan kompor selesai memasak,” tambahnya.

Selain itu, Djaharudin meminta untuk lebih menggiatkan Gerakan Masyarakat Anti Tawuran (GMAT) guna menghindari tawuran yang kerap terjadi malam hari dan menjelang sahur.

Adapun masukan dari Kapten Arh Rizky dalam silaturahmi tersebut diantaranya menciptakan patroli dengan pola yang berbeda-beda, memberikan anak-anak ruang bermain dan mengarahkan para anak remaja untuk giat bertadarus.di masdjid atau di musollah.

Begitu pula dengan Kapolsek Tambora yang memaparkam tingginya kasus narkoba, tawuran dan kriminal lainnya.

Kompol Iver juga berencana menggelorakan siskamling terpadu  bersinergi dengan Satpol PP, TNI dan pengurus wilayah dengan cara mengaktifkan kembali pos pantau yang sudah ada.

Ref : Lutfi

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini