Lurah Tanah Sereal Resmikan Bank Sampah H.BOY RW.012

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Suksesnya pendirian Bank Sampah di wilayah RW.012 Tanah Sereal membuat warga masyarakat menjadi antusias dan senang.

Pasalnya dengan adanya Bank Sampah tersebut membuktikan masih banyaknya para warga yang peduli dalam kebersihan lingkungan dan barang habis pakai serta barang-barang bekas tersebut bisa didaur ulang dan bisa bermanfaat.

Hal itu diungkapkan Ketua RW.012 H.Haryanto kepada wartawan Pewarta Tambora di Kantor Pos RW.012 Tanah Sereal (4/2) pada saat menggelar acara peresmian Bank Sampah.

Peresmian Bank Sampah H.BOY RW.012 Tanah Sereal dihadiri juga oleh LMK, Ketua FORTABES (Forum Tanah Sereal Bersatu), para Ketua RT, Pengurus PKK juga masyarakata setempat.


Dalam sambutannya, Lurah Tanah Sereal H.Suharti memberikan apresiasi kepada Pengurus RT/RW dan masyarakat yang telah membentuk bank sampah.

Lurah Tanah Sereal juga mengucapkan terimakasih kepada RW/RT, Kader PLK dan semua yang terlibat dalam pembentukan bank sampah H.BOY ini.

"Alhamdulillah bank sampah di Kecamatan Tambora mendapat ranking pertama dalam hal bank sampah," tuturnya.

Bahkan dari keterangan yang diberikan oleh Lurah Tanah Sereal, H.Suharti S.Sos, tercatat pada tahun 2018 tingkat pertama kecamatan sudah mendapatkan kategori pertama yang terbaik.



Lurah Tanah Sereal mengatakan bahwa pentingnya pembuatan Bank Sampah ini menjadi kegiatan dan solusi pemberdayaan masyarakat guna pola Hidup Bersih Dan Sehat.

"Hidup dari sampah bisa menghasilkan nilai ekonomis bagi warga masyarakat sekitar dan bisa menambah pendapatan khususnya bagi ibu rumah tangga", jelas Lurah Tanah Sereal.

Melihat aktifitas kegiatan Pembentukan Bank Sampah tersebut H.Haryanto berharap para warga dapat turut serta menjadi anggota Bank Sampah dan Para ketua RT 01 sampai RT 014 bisa menjadi pelopor serta dapat memberikan edukasi informasi kepada masyarakat.

"karena lingkungan yang bersih memiliki peran cukup besar di dalam kehidupan yang sehat disamping menyatukan bisa rasa kepedulian sosial bermasyarakat," ujar RW 012, H. Haryanto. (yus/nur-in/red)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini