Jalin Silaturahmi Antar Tiga Pilar di Jakbar Bersama Umat Muslim di Kantor MUI Jakbar

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Pemerintah Kota  Administrasi Jakarta Barat, tengah menggelar Silaturahmi dengan Para Ulama dari berbagai Organisasi Islam, bertempat  di Kantor MUI lantai 4 Gedung Walikota Jakarta Barat, Selasa (6/2/2018).

Hadir dalam acara silaturahmi diantaranya, Kapolres Kombes Pol.Hengki Haryadi,Walikota Jakarta Barat, HM.Anas Efendi dan Komandan Kodim 0503 Jakarta Barat, Letkol Kav.Andre Masangi, serta Ormas Islam, ulama juga Umaro di Jakarta Barat.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan ikrar bersama disertai tandatangan kesepakatan antar seluruh ormas Islam, Ulama juga Umaro beserta jajaran Polres, Kodim dan Pemkot Jakarta Barat, untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan, mengawal NKRI dan merawat Kebhinekaan Indonesia.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Administrasi Jakarta Barat, KH. Munahar Muchtar mengatakan, Kantor MUI merupakan kumpulan para ulama dari berbagai organisasi Islam, di Jakarta Barat Organisasi Islam ada 56.

KH.Munahar juga berharap kepada para organisasi islam dapat menjaga Keutuhan NKRI, menjalin kesatuan dan persatuan serta merawat ke Benika aan. “Melihat situasi dan kondisi tahun politik ini, jangan sampai kita terpecah belah, kita adalah satu dan kesatuan,” ujarnya.

Hal senda disampaikan, Walikota Jakarta Barat, HM. Anas Efendi , Para ulama punya anak buah, punya anggota, diharapkan supaya ada kebersamaan, ada kerjasama, tidak ada perbedaan dan harus kompak menjadikan situasi aman dan nyaman serta kondusif bagi masyarakat. “Di Jakarta Barat ini ormas islam ada banyak, diantaranya adalah Organisasi GP Anshor, Muhamadiyah, NU, dan lain sebagainya,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengajak masyarakat untuk mengantisipasi tiga kerawanan. “yakni pertama Terorisme, Radikalisme dan intoleransi.Yang kedua konflik sosial, yang ketiga narkoba,” pungkasnya. (lth-in/red)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini