Bulan Bakti Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta, Wujud Kepedulian dan Gotong Royong


PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta - Ketua Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta Hj.Siti Djaozah tengah menghadiri giat bulan bakti Karang Taruna DKI Jakarta yang diselenggarakan di Plaza Museum Sejarah Jakarta (Fatahillah) Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Jumat (29/12/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Sosial DKI Jakarta Masrokhan, Kadis Kesbangpol DKI Jakarta Darwis, Kepala BKKKS Budihardjo, Wakil Ketua DPRD DKI Taufik, Ketum Bamus Betawi H.Zainudin (H.Oding), Kasudin Sosial, Walikota, Camat, Lurah, serta Anggota Karang Taruna se Provinsi DKI Jakarta.

Ketua Karang Taruna DKI Jakarta Hj.Siti Djaozah menyampaikan, kegiatan bulan bakti Karang Taruna DKI Jakarta ini selain memperingati HUT Katar yang ke 57 juga sebagai wujud kebersamaan demi terciptanya keharmonisan antar anggota Karang Taruna di seluruh DKI Jakarta khususnya.


“Kita adalah organisasi sosial kepemudaan, kita Karang Taruna harus merasa bangga menjadi anggota Karang Taruna, karena satu-satunya organisasi pemuda yang dilindungi secara Undang-undang, bahwa anggota Karang Taruna adalah seluruh Pemuda Indonesia, yang berumur 13 – 45 Tahun,” Tegasnya.

Bulan bakti Karang Taruna selain disii dengan beragam kegiatan, juga diadakan pemberian penghargaan bagi para pejabat yang selama ini melakukan pembinaan Karang Taruna di DKI Jakarta, sehingga menjadi yang terbaik untuk tingkat Nasional.

Adapun penghargaan diberikan kepada Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Masrokhan, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Camat Setia Budi dan juga Lurah Guntur. “Penghargaan diberikan karena berhasil membina Karang taruna Guntur mewakili DKI Jakarta pada lomba Karang Taruna tingkat Nasional,” Ungkapnya.

Lanjut bunda Siti, biasa disapa, kegiatan bulan bakti Karang Taruna DKI Jakarta sebagai tahun konsolidasi dengan merevatilisasi surat keputusan (SK) Karang Taruna yang sudah mati, “Saat ini anggota Karang Taruna di DKI Jakarta mencapai sekitar 20 ribu orang,” Ujarnya.

Dikesempatannya, Hj.Siti Djaozah juga menyampaikan beberapa program yang saat ini bekerjasama dengan pihak Bank BNI terkait dengan program e-money untuk anggota Karang Taruna Se Provinsi DKI Jakarta. “Kami bekerjasama dengan bank BNI untuk pembuatan kartua anggota Karang Taruna DKI Jakarta melalui program e-money,” Pungkasnya mengakhiri. (yus/imp-i/red)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini