Lurah Tanah Sereal Hj.Suharti Berharap Peserta Latihan Kerja Dapat Memanfaatkan Dengan Maksimal

PEWARTA-TAMBORA.COM, Jakarta - Dalam upaya mengurangi jumlah pengangguran serta menambah keahlian untuk mempermudah mencari lapangan pekerjaan, BPKD Jakarta Barat mengadakan balai latihan kerja berupa operator komputer dan air conditioner (AC) di Kelurahan Tanah Sereal, Senin, 16/10.

Kepala BPKD Jakarta Barat, Femy andhika mengatakan bahwa pihaknya hanya memberikan pelajaran keterampilan dan fasilitator saja, selanjutnya diserahkan kepada peserta. “Berhasil atau tidaknya tergantung dari peserta bersungguh-sungguh atau tidak dalam mengikuti pelatihannya.” Kata Femy dalam sambutannya di acara pembukaan.

Peserta yang ikut pelatihan berjumlah 20 peserta, yang dibagi dua bidang, berbeda dengan di pusat jumlah peserta cukup banyak dan sangat antusias, “kami berharap dengan jumlah yang terbatas di Kelurahan Tanah Sereal ini dapat menghasilkan peserta yang mumpuni nantinya.


Lurah Tanah Sereal, Hj Suharti berharap program ini dapat berjalan lancar, meski dalam waktu yang cukup singkat, yaitu 1 bulan. “Harapan saya peserta dapat memanfaatkan dengan maksimal, dengan demikian dapat menghasilkan peserta yang optimal dan bisa bermanfaat untuk masa depan para peserta . “karena jaman sekarang semuanya sudah sangat moderen dengan menggunakan competer sebagai alat kebutuhan kerja ,”tuturnya.(Lutfi)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini