Lurah Angke H.Dirhamsyah Tinjau Imunisasi Campak dan Rubella di RW.07



⁠⁠⁠Puskesmas Angke Bersama Team PKK RW.07 Kel.Angke, Tambora Jakarta Barat, Kamis (13/9/2017) Foto Dok : Pewarta Tambora

Pewarta-Tambora.Com, Jakarta - Lurah Angke H.Dirhamsyah beserta isteri, tengah meninjau pelaksanaan pemberian vaksin atau imunisasi campak dan Rubella di wilayah RW.07, tepatnya di Gang Langgar RT.001/07, Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (13/9/2017).

Adapun pelaksanaan imunisasi campak dan Rubella di RW.07 ini meliputi dari RT.001 hingga RT.013, dengan diikuti mulai dari umur 9 bulan hingga 15 tahun.


Pantau Tim Media PETA, tampak Ketua RW.07 H. Dody Sunandar, bersama Lurah Angke dan juga Kasikesmas Angke. H.M.Thamrin, serta para kader PKK Kelurahan Angke, FKDM, dan juga Para Pengurus RT setempat.

Sebagaimana dilansir Sudin Kesehatan Jakarta Barat menargetkan sekitar 500 ribu lebih anak mendapatkan imunisasi MR. "Imunisasi campak dan rubella ini diperuntukan usia 9 bulan hingga 15 tahun. Artinya, selain bayi, siswa SMP juga bisa ikut imunisasi ini," ujar Kasudin Kesehatan Jakarta Barat, Weningtyas.


Dijelaskan, pemberian imunisasi campak dilakukan agar terhindar dari penyakit campak yang menyebabkan komplikasi serius seperti radang paru, otak, hingga kematian. Sementara rubella akan menimbulkan penyakit ringan jika menjangkiti anak-anak, tapi tidak untuk ibu hamil. Karena akan menyebabkan keguguran atau cacat bayi yang dilahirkan. Imunisasi RM akan dilakukan di masing masing sekolah SD dan SMP serta puskesmas.

Rep : Iim Purnama 

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini