H.Muhayat : Dengan Berkurban Kita Tingkatkan Ketaatan, Wujudkan Persatuan

H.Muhayat Ketua RW.003 Kel.Jembatan Lima, Saat di Wawancara Pewarta Tambora, di Musholla Baitul Rochman, Sabtu (2/9/2017)
Foto Dok : Pewarta Tambora
Pewarta-Tambora.Com
Jakarta, Pada hari Idul Adha ini, kembali kita mengenang peristiwa agung pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Kisah kedua hamba Allah SWT tersebut tentu harus menjadi teladan bagi kaum Muslim saat ini. Tak hanya teladan dalam pelaksanaan ibadah haji dan ibadah kurban, ada khikmah yang dalam untuk kita sebagai muslim yang kaffah.

Demikian disampaikan H.Muhayat, Ketua RW 03 Jembatan Lima sekaligus ketua Musholla Baitul Rochman disaat kegiatan penyembelihan hewan kurban di halaman Mushollah, jl. Terate Dalam RW 03 Kel.Jembatan Lima, Tambora Jakarta, Barat (2/9).

 Menyaksikan fakta kaum Muslim tersebut, sudah selayaknya segenap komponen kaum Muslim turut membangun kebersamaan terhadap syariah Islam secara kaffah sebagaimana diperintahkan oleh Allah SWT.

Dikatakan Muhayat, untuk membangun mental warga masyarakat muslim mengamalkan nilai-nilai iman islam, tentu dibutuhkan persatuan dan kerjasama seluruh komponen umat muslim. “Di sinilah pentingnya kita mengokohkan kembali ukhuwah (persaudaraan) kita, bersama mengikuti arisan qurban yang diadakan oleh pengurus Musholla Baitul Rochmah", ujarnya.

 Dalam menempuh jalan kebaikan, Muhayat menghimbau untuk warga masyarakatnya untuk turut mengikuti arisan kurban bersama di Musholla Baitul Rohman tanpa pengecualian agar tahun mendatang bisa lebih meningkat jumlahnya.

"Karena itu wajib bagi kita kaum Muslim untuk terus-menerus berjuang untuk menerapkan syariah Islam secara kâffah sebagai bentuk ketaatan kita kepada Allah dan Rasul-Nya. Tentu dengan menabung sbg anggota arisan segala kesulitan dalam kurban hingga nntinya, akan terpenuhi. ini pula sebagai bentuk rasa kebersamaan menanamkan nilai-persatuan", tutur Muhayat Ketua RW 03

 Menurutnya, Memang, perubahan besar masyarakat menuju tegaknya syariah secara kâffah tersebut tidak mudah; memerlukan kesabaran dan kebersamaan", tambahnya.

Muhayat meyakini perjuangan dan pengorbanan yang besar dari segenap kaum Muslim Insya Allah ada azas manfaat dan khikmah-Nya. Namun, tentu saja dengan pengorbanan serta persatuan seluruh elemen umat, insya Allah perjuangan yang memang seperti tampak sulit itu akan menemukan hasilnya dalam waktu yang tidak lama lagi. Demikianlah sebagaimana yang telah Allah janjikan.

 Lebih lanjut, Muhayat pun menyampaikan, tujuan diadakan kurban ini, tentunya membangun mental warga, serta dapat mengamalkan nila-nilai iman dan Islam, “Saya berharap dengan banyak berqurban, menjadi nilai keberkahan dan mengangkat derajat keislaman, dan dimuliakan disisi Allah SWT,” Pungkasnya.

Reporter : Halim/Sutisna/Suwaryo

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini