Danramil 02 Tambora Gelar TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) 2017

Foto Bersama Danramil 02/TB, Kapt.Inf Trisnoto Dalam Acara TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) 2017
Pewarta-Tambora.Com, Jakarta - Dalam rangka mendukung program pemerintah guna menahan laju pertumbuhan penduduk, Koramil 02 Tb bersama Pemerintah Kecamatan Tambora melaksanakan kegiatan TNI Manunggal KB - Kesehatan (TMKK), bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (7/9/2017).

Kapt Inf.Trisnoto, menyampaikan, Kegiatan TMKK yang dilaksanakan adalah wujud nyata kepedulian Pemerintah bersama TNI, Swasta yang didukung oleh segenap masyarakat untuk terus berupaya mengurangi laju pertumbuhan penduduk dan meringankan beban masyarakat yang belum beruntung.

Pantauan Tim Media PETA, selain kegiatan revitalisasi KB, kegiatan TMKK tersebut juga diisi dengan kegiatan lainnya seperti pengobatan umum, yang di berikan secara gratis untuk 300 warga masyarakat dan KB pembagian sembako, serta Bazar.


Dikatakan, Danramil 02 TB Kapt Inf Trisnoto, momentum kegiatan TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas terutama dalam hal meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

Keterpaduan pelaksanaan kegiatan yang diikuti dengan tingginya partisipasi masyarakat, menandakan masih adanya nilai kebersamaan antara TNI dengan segenap Komponen Bangsa, dikesempatannya Danramil 02 TB Kapt Inf Trisnoto juga berkesempatan memberikan akta kelahiran dan KTP secara gratis bagi masyarakat yang kurang mampu.

Kapt.Inf Trisnoto juga menyampaikan, bahwa Kegiatan TMKK di wilayah Koramil 02 TB, akan diselenggarakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan, serta berkoordinasi dengan Instansi terkait, baik Pemerintah, Swasta serta Organisasi Sosial lainnya,

“sehingga dengan komitmen yang kuat akan mampu mengurangi beban dari masyarakat yang kurang mampu,” terangnya.

Ditempat sama, Camat Tambora Djaharuddin, menyampaikan terimakasihnya kepada Koramil 02 Tb Kodim 0503/JB yang di komandoi Kapt Inf.Trisnoto atas terselenggaranya kegiatan TMKK dapat berjalan dengan baik, “ini membuktikan berjalanya program tiga pilar dan keterkaitan,” ungkap Djaharuddin.


Acara di hadiri oleh para Lurah Se-kecamatan, KaPolsek Tambora yang di wakili AKP Kasranto,  lembaga kemasyarakatan LMK, FKDM, Ketua Rt/Rw, Tokoh masyarakat dan steckholder, acara di tutup dengan hiburan rakyat.

Reporter : Lutfi Bin Ramli

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini