KESBANGPOL JAKARTA BARAT DIALOG PENANGANAN KOMPLIK SOSIAL

KEMBANGAN -Guna mengantisipasi, mengeliminir, dan mendeteksi permasalahan bernuansa agama yang menimbulkan konflik sosial antar umat beragama, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Admistrasi Jakarta Barat menggelar kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama  tingkat Kota Jakarta Barat ,tahun angkatan ke IV , 2017 dengan tema “Melalui Penyelenggaraan Kerukunan Umat Beragama Mari Kuatkan Pondasi Keimanan Demi Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Kegiatan berlangsung di ruang  Aula Ali Sadikin jalan Raya kembangan no 2  Jakarta Barat ,  dan dibuka secara resmi Kepala Bidang Kewaspadaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta , Bpk Drs,Primus Wowo M.si , selasa  (22/8/17).

Kepala Bidang Kewaspadaan Badan Kesatuan Politik( Kesbangpol ) DKI Jakarta Primus  mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yakni untuk meningkatkan toleransi di dalam kehidupan masyarakat. Terutama kebebasan memeluk dan beribadah sesuai ajaran agama dan kepercayaannya masing-masing.

“Dengan kegiatan ini diharapkan tercipta suasana yang kondusif di Jakarta , sekaligus mengaktifkan kembali Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB),” harap  Primus .

Ia menyebutkan, narasumber pada kegiatan ini antara lain dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kantor Jakarta Barat , FKUB dan dari Kantor  Kesbangpol. Sedangkan pesertanya adalah unsur Ormas ke agamaan Kota admistrasi Jakarta Barat,   dan masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini