LURAH KRENDANG TARLING DEMI MEMUPUK KEBERSAMAAN

Pewarta Tambora, Jakarta - Agar lebih dekat dengan masyarakatnya, Bulan suci Ramadhan kali ini dimanfaatkan oleh Lurah Krendang Andre Ravnic berencana melakukan tarling (Taraweh Keliling). Cara ini dilakukan selain tujuannya agar lebih dengan masyarakat juga untuk mengetahui persoalan dilapangan.

“Selama bulan ramadhan nanti saya bersama dengan staf  aparat kecamatan dan kelurahan akan keliling untuk sholat taraweh bersama dengan warga. Cara ini saya anggap paling jitu, karena akan lebih paham tentang situasi dan kondisi apa yang di keluhkan masyarakat,” Ujarnya, Senin (12/06/2017)

Dikatakan Andre, pemerintah juga siap melaksanakan program kerjanya, yakni mengutamakan pelayanan masyarakat, meningkatkan kerja bakti, serta merangkul seluruh lapisan masyarakat agar suasana kondusif apalagi menjelang lebaran, dan menjalankan program terdahulunya.

"Dengan kegiatan tarling bisa membuat kami lebih dekat dengan masyarakat. Sebab, selalu bertemu secara langsung, melihat, dan mendengar realita permasalahan yang ada di masyarakat," terang lurah saat usai solat Taraweh di Masdjid Al-Istikbal tepatnya wilayah RW.06

Tarling ini juga akan dimanfaatkan sebagai wahana untuk berdiskusi dengan masyarakat, Masyarakat diberikan ruang untuk menyampaikan berbagai masukan terkait pembangunan di wilayah Krendang. Tarling akan menimbulkan umpan balik yang sangat baik antara Pemerintah Kelurahan dengan masyarakat.

“Kegiatan ini juga menjadi wahana komunikasi yang baik untuk memperkuat sinergi guna mewujudkan tujuan bersama membangun wilayah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya," ungkapnya.

Andre juga mengatakan kepada para warga yang akan mudik, untuk menggunakan transportasi massal yang sudah disediakan oleh Pemerintah, untuk dapat menjaga keamanan, dan dapat manjaga situasi agar sampai tujuan selamat tanpa ada permasalahan

Dalam melaksanakan shalat taraweh Lurah didampingi oleh kepala seksi kepemerintahan Hernandang serta unsur tiga pilar seperti Babinsa Serka Dody, unsur kelembagaan Mitra Pemerintah, LMK, FKDM Rt/Rw dan tokoh masyarakat jamaah masdjid Al Istikbal. (12/06) Ref Lutfi.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini