RIBUAN MASSA AKSI 55 PENUHI MASDJID ISTIQLAL JAKARTA

JAKARTA -- Ribuan massa
Aksi Simpatik 55 kini telah berkumpul di Masjid Istiqlal, Jumat (5/5). Mereka bersiap-siap untuk melaksanakan ibadah shalat Jumat. Bahkan, sebagian jamaah menggelar sajadah di jalan raya lantaran di dalam masjid sudah penuh.

Berdasarkan pantauan Pewarta Tambora.co.id, mereka ada yang menggelar sajadah dan ada yang menggelar koran untuk dijadikan alas shalat. Tidak hanya di depan pintu masuk Madjid Istiqlal, jamaah Shalat Jumat juga shalat di jalan yang berada di samping masjid.

Sementara, untuk wudhu mereka mengambil air dari gedung-gedung yang berada di sekitar Masjid Istiqlal, seperti di gedung Pramuka, gedung Kementerian Perhubungan, dan Gedung Pertamina. Mereka mengambil wudhu dari selang yang biasa digunakan untuk menyiram tanaman di perkantoran tersebut.

Selain itu, ada juga massa Aksi Simpatik 55 yang mengambil wudhu dari tiga truk yang berisi air bersih. Truk yang sediakan panitia tersebut tampak terparkir di depan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, Ketua Umum Gerakan Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Bachtiar Natsir mengatakan, digelarnya Aksi Sipatik 55 merupakan bentuk dukungan Independensi Majelis Hakim dalam persidangan. Hal tersebut dikatakan saat konferensi pers aksi di AQL Islamic Center, Tebet, Selasa (2/5). "Untuk mendukung indpendensi Mahkamah Agung dan seluruh jajarannya termasuk ketua Majelis Hakim dalam kasus penodaan agama," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini