Forum Dialog Demokrasi Warga, Bahas Figur Pemimpin DPD RI Masa Depan

Pewarta Tambora, Jakarta – Menemukan Figur Pemimpin DPD RI Masa Depan, menjadi tajuk utama dalam Forum Dialog Demokrasi Warga, dengan dimotori oleh PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) yang berlangsung di Gedung DPD RI, Jl. Jenderal Gatot Subroto No.6, Senayan, Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Sebagai moderator dipimpin langsung oleh Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke, dengan menghadirkan sebagai pembicara A.M Fatwa, Fachrul Razi, Beni Rhamdani.

AM Fatwa menyampaikan sosok pemimpin yang pantas di DPD kedepan adalah yang figur merakyat, bukan hanya dari basic elit-elit pengusaha ataupun purnawira.

“Bukan dari basic Pimpinan Parpol, tapi yang pantas adalah yang figur merakyat,” pungkasnya dalam dialog tersebut.

Fachrul Razi yang juga sebagai narasumber dalam dialog tersebut menyampaikan, kita harus out off the book memandang permasalahan ini, harus dirobah sekarang selagi kita ada dalam sistem.

“Partai politik kita manfaatkan untuk menggerakkan agar DPD ini kuat. Serta menginginkan sosok yang agak “gila” dalam memimpin DPD kedepan,” ungkapnya.

Dikatakan Fachrul, beliau memiliki trobosan-trobosan yang signifikan, terlepas beliau dari pimpinan parpol atau tidak. Ungkap Fachrul Razi tokoh muda DPD ini.

Ditempat yag sama Beni Rhamdani menyampaikan, agar lembaga yang sudah 12 tahun ini ada penguatan kewenangan dilembaga, dan mengharapkan agar pemimpin DPD kedepan bisa membawa DPD bergening posision.

“Penguatan kewenangan diupayakan dari dalam, Ada 4 kriteria yang pantas memimpin DPD kedepan yakni memiliki idelogi, berkarakter, memiliki jaringan yang luas, dan memiliki pengaruh politik,” ungkap Beni anggota DPD RI asal Sulawesi Utara ini.(megy)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini