Walikota Jakbar Dampingi Ahok Resmikan RPTRA Kalijodo


Pewarta Tambora, Jakarta – Walikota Jakarta Barat HM.Anas Efendi dampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Ahok resmikan RPTRA Kalijodo Ruang Publik Terpadu Ramah Anak, di Jalan Kepanduan Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat, Rabu 22/02/2017.

Pantauan Tim Pewarta Tambora, hadir Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri beserta jajaran, dengan didamping Wakapolda DKI Brigjen Suntana, Kapolres Jakarta Barat Roycke Langie, Dandim 0503/JB Letkol Wahyu.

Tampak hadir pula Camat Tambora Djaharuddin, Kapolsek Tambora AKP M.Syafei, Danramil 02 Tambora Kapt.Inf.Sukma, Lurah SeKecamatan Tambora, Kasatgas Pol PP Kecamatan Tambora Ivand Sigiro, Tokoh Masyarakat Setempat beserta warga masyarakat Kecamatan Tambora.

Dalam acara peresmian ini, Gubernur DKI Jakarta Ahok menandatangani Prasasti peresmian RPTRA Kali Jodo, serta meresmikan alat pembayaran parkir sistem kontrol pada area RPTRA.

Gubernur DKI Jakarta pun mengunjungi tiap-tiap ruangan RPTRA, gedung ruangan kantor, tempat sarana olah raga dan anak bermain, dan meletakan Batu pertama Pembangunan Masjid Al-Barokah yang berada di wilayah RW.10 Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Ahok mengatakan bahwa konsep dibangunnya RPTRA ini adalah agar di tiap-tiap Kelurahan harus ada beberapa RPTRA supaya masyarakat bisa berkumpul dan Ahok pun berharap RPTRA ini dapat di gunakan kegiatan komunitas masyarakat.

Kapolres Jakarta Barat Roycke Langie yang mengawal kegiatan Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa untuk kegiatan tersebut, kepolisan mengamankan kegiatan masyarakat dan Pemerintah.

“Kami menurunkan 950 Personil untuk mengamankan kegiatan ini, kami mendukung program Pemerintah yang telah membangun RPTRA dikecamatan Tambora Jakarta Barat dan Jakarta Utara, karena keberadaan RTPRA menjadi satu areal sebagai sarana untuk bermain dan belajar,” ujar Roycke

Hal senada disampaikan Dandim 0503 Jakarta Barat Letkol Wahyu, bahwa kesiapan TNI juga hadir untuk mengawal acara ini dengan mengerahkan 70 personil, agar acara ini dapat terlaksana dengan aman terkendali karena Ini merupakan bagian tugas pokok TNI,”ujarnya

Ditempat sama Walikota Jakarta Barat menyampaikan, kami kembali mengingatkan bahwa fasilitas dan keberadaan fungsi ruang Publik Taman Ramah Anak RPTRA ini harus dioptimalkan setelah diresmikan oelh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjhaja Puranam Ahok.

Menurut beliau, keberadaan RPTRA ini sangatlah besar manfaatnya, terlebih untuk kepentingan masyarakat,Lanjut Walikota, terutama mengenai tata kelola dan sarana,”tandasnya saat mendampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Lutfi).

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini