PEMERINTAH KELURAHAN PEKOJAN KOORDINASI BERSAMA PD PAL JAYA

Koordinasi dan Evaluasi Program L2T2 di Kelurahan Pekojan Bersama PD Pal Jaya

Jakarta Kelurahan Pekojan bersama PD Pal  jaya rapat evaluasi dan koordinasi mengenai Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (L2T2) di Kelurahan Pekojan Tambora Jakarta Barat, Juamat (10/2/2017).

"Program ini dalam rangka mendukung program nasional dengan akses sanitasi layak di pemukiman warga,"kata Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo pada saat di temui awak madia pewarta tambora di ruang kerjanya.

Tri menjelaskan bahwa program ini bagian dari upaya membenahi manajemen pengelolaan limbah tinja rumah warga, Ia juga akan menerapkan pelayanan jemput bola, yakni menawarkan kepada warga untuk ikut dalam L2T2.

Program L2T2 dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan warga juga, dan program ini pun dalam 3 hingga 4 bulan nanti, kami undi bagi 225 responden atau pun nasabah nanti akan mendapatkan doorprize berupa Kulkas, Mesin cuci, TV, Hp, dan masih banyak hadiah lainya.

Tri berharap bersama tim bank sampah serta Pokja sanitasi akan selalu bekerja semaksimal mungkin terkait pembuangan limbah tinja di selokan dan saluran air,"harapnya.

Ketua Bank Sampah Yayat Supriyatna juga menjelaskan "Mengenai satu kali sedot tinja untuk waktu 3-4 tahun, dalam program L2T2 ini mengenai administrasi atau pembayaran warga bisa melalui Bank sampah, Selain itu, program di L2T2 juga ada program penggantian septictank yang sudah tidak layak milik warga,"Jelasnya.

Koordinasi dan evaluasi ini berlangsung dengan melibatkan selain pengurus Bank Sampah juga Pengurus PKK, Jumantik dan Pokja Sanitasi Kelurahan Pekojan.

Sumber Pewarta Tambora (10/2) Lutfi

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini