Kalijodo Kini Jadi Tempat Taman Rekreasi Keluarga

Pewarta Tambora, Jakarta - Anak-anak asyik berlarian, saling mengejar sambil tertawa lepas. Mereka tampak menikmati kegiatannya masing-masing.

Pantaun Pewarta Tambora, Ada yang bermain sepeda, mencoba beratraksi dengan skateboard, menunggang kuda, atau sekadar bergurau satu sama lain, kegembiraan terpancar dari wajah mereka, Minggu (5/2/2017).

Kalijodo saat ini memang sudah berubah wajah. Kawasan seluas 3 hektar yang dulu dikenal sebagai tempat prostitusi itu kini disulap menjadi taman bermain.

Kini, kawasan yang dibongkar sejak 29 Februari tahun lalu, tampak tertata rapi. Masyarakat Jakarta bisa menikmati semua fasilitas yang ada di kawasan yang berada di Kawasan Kecamatan Tambora, dan Juga Kecamatan Penjaringan, di sepanjang bantaran timur Banjir Kanal itu tanpa dipungut biaya alias gratis. Kalau pun harus merogoh kocek itu hanya untuk biaya parkir.

Kalijodo sendiri kini terbagi dalam dua area, yaitu RTH (Ruang Terbuka Hijau) di kawasan Utara dan RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) di Barat. Di antara RPTRA dan RTH dibangun jembatan penyeberangan setinggi lima meter.

Wilayah ini boleh dibilang tak pernah sepi dari kegiatan. Setiap Minggu, sejumlah ibu-ibu mengadakan senam pagi.
(Dedy Rahman)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini