POLSEK TAMBORA GELAR PASUKAN JELANG PERGANTIAN TAHUN BARU 2016-2017


Pewarta Tambora, Jakarta - Kepala Kepolisian Polsek Metro Tambora Jakarta Barat Kompol Syafei mengatakan untuk mengamankan perayaan malam pergantian tahun baru tahun ini, pihaknya sudah menggandeng beberapa organisasi masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pengamanan.

Syafei menuturkan penggandengan ormas dan masyarakat ini bertujuan untuk membentuk satu kebersamaan untuk saling bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada pemuda masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam pengamanan pergantian malam tahun baru 2016 ke 2017 tersebut.

"Karena kan yang tau kondisi keadaan wilayah masyarakat itu sendiri," ucapnya.

Syafei menjelaskan, "ada beberapa wilayah yang menyelenggarakan panggung hiburan dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tersebar di wilayah Kecamatan Tambora Jakarta Barat, yakni  di antaranya di Kelurahan Pekojan Jln Bandengan, ada konser musik dan di jalan Krendang Utara dari Majlis Dzikir Rasulullah mengadakan Maulid semuanya akan mendapatkan pengamanan yang sama,"ucapnya.

Kapolsek pun menambahkan, untuk mengantisipasi adanya tindakan kriminalitas dan terorisme dalam momentum perayaan pergantian malam tahun baru dan maulid, dan tahun baru ini, pihaknya akan menerjunkan 250 personil untuk mengamankan.

"Kami tidak ingin membeda-bedakan, semuanya akan mendapatkan pengamanan yang sama," katanya.

Selanjutnya Kapten Inf Sukma selaku komandan koramil 02 Tambora membantu pengamanan natal bergabung dengan kepolisian polsek tambora.

"Personil Koramil yang dikerahkan sebanyak 45 personil selaku pengendali keamanan teritorial wilayah," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Camat Tambora Djaharudin menyampaikan, pengamanan pergantian malam tahun baru ini sangat penting, harus aman dan juga nyaman agar di menjelang datang nya tahun baru 2017 masyarakat dapat memeriahkan suasana malam tahun baru dapat menjalankan dengan hikmat.

Djaharuddin juga tidak ketinggalan dalam gelar pasukan bersama polsek tambora koramail 02/TB menyiapkan Satpol PP dan Team Deteksi dini ( FKDM).untuk membantu kepolisian dalam pengamanan,"Katanya.

Sumber Pewarta Tambora
(31/12/2016) Lth.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini