KOMINDA JAKARTA BARAT ANTISIPASI PENGAMANAN MALAM TAHUN BARU 2017








Kamis 30 December 2016 | 15.00WIB
Kominda Jakarta Barat Harus Antisipasi Ancaman Keamanan dimalam tahun baru 2017

Kasat intel polres jakarta barat AKBP Drs Museni
mewanti-wanti kepada seluruh elemen masyarakat khususnya Komunitas Inteligen Daerah (Kominda) Jakbar untuk mengantisipasi peluang ancaman keamanan di Jakarta Barat.

Dikatakan Museni,sikap hati-hati dan waspada ini menyusul isu-isu yang berkembang di masyarakat seperti terorisme, dan pemberlakuan bebas visa yang memungkinkan TKA asing masuk ke Indonesia secara besar-besaran.



“Persoalan kominda, ada ancaman yang tidak terlihat dengan mata kasar. Kelihatannya sepele tapi jangan dianggap sepele. TKA ilegal akibat terbukanya visa, ormas asing. Ini membutuhkan kewaspadaan yang lebih tinggi,” ucap Museni saat membuka rakor Kominda Jakbar di ruang posko bersama ka kesbang jakarta Barat H.Diramnulgraha dan para camat Fkub Ka imigrasi Fkdm Unit inteldin 0503 /Jb dan intansi terkait wali kota, kamis ( 30 /12).

Museni  menyebut, isu teroris menjadi ancaman yang bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, tanpa pandang bulu. Maka ia meminta kepada Kominda perlunya komunikasi dan koordinasi di antara lembaga tersebut untuk mengantisipasi kejadian-kejadian tidak terduga.

Sementara itu, berkaitan dengan potensi serbuan tenaga kerja asing akibat kebijakan bebas visa, juga harus menjadi perhatian. Di samping pemberlakuan bebas visa menjadi peluang pertumbuhan ekonomi, karena dapat menarik banyak wisatawan. Namun kata Museni dampak negatif dari kebijakan tersebut juga mesti diwaspadai.

“Ini bisa jadi potensi ancaman. Di Jakarta Barat selain teroris kemarin juga ada terdapat isu berkembang timbulnya lambang komunis palu Arit yang di pakai oleh anak remaja dan persoalnya sudah dapat di atasi dengan memberikan pemahaman yg kejadianya di wilayah taman sari dan tambora karena jakarta barat adalah kota yang strategis dengan Ini perlu diwaspadai. Jangan sampai pemahaman ini meluas tuturnya.

Lanjutnya, kasdim mengatakan agar kepada para camat untuk kembali membuat pam suakarsa melalui Rt /Rw nya di masing masing .wilayah agar tingkat keamanan dapat dapat di atsi bersama .karena jakarta barat merupakan wilayah strategis yang menggiurkan banyak tenaga asing. Terdapat investasi besar yang tengah dan akan dikerjakan di Jakarta Barat, sehingga membuka peluang besar ruang pekerjaan. Bahkan bisa melahirkan potensi TKA ilegal.

Selain TKA dan teroris, kasdim 0503/Jb Davit Sirait juga mengimbau antisipasi dini berkaitan gesekan akibat Pilkada. Seperti halnya Pilgub DKI yang ramai dengan isu yang mengancam toleransi umat beragama.

“Pilkada DKI lebih hebat dari pemilihan presiden di Amerika dan dampaknya kemana-kemana termasuk kerukunan agama. Ini sensitif kalau tidak dianstipasi lebih awal ini suatu ketika bisa meledak,” tandasnya. (LTH))

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini