KESBANGPOL KOTA ADMINISTRASI JAKARTA BARAT ANTISIPASI MENJELANG NATAL DAN TAHUN BARU 2017

Pewarta Tambora, Jakarta - Guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban serta kenyamanan di Jakarta Barat dalam rangka menjelang natal dan tahun baru, Kesbangpol Jakarta Barat menggelar rakor pembinaan dalam rangka pengamanan wilayah menjelang Natal 2016 dan tahun baru 2017.

“Kegiatan ini adalah merupakan kegiatan rutin, adapun yang menjadi perhatian dalam acara ini adalah agar dalam Natal dan Tahun Baru kondisi Jakarta Barat tetap kondusif serta terjaga keamanannya, sehingga umat nasrani dalam melakukan kegiatan perayaan keagamaanya merasa nyaman” Ujar Kepala Kesbangpol Jakarta Barat, Dirhamul Nugraha, Kamis (15/12).


Kegiatan yang diadakan di ruang Kesbangpol Lantai 13 ini, diikuti dari pelbagai unsur, diantaranya peserta dari Ormas Kelembagaan, Kabid Kewaspadaan, Kabid Politik, FKDM Tingkat Kota, Kecamatan, Trantib, Polres serta Kodim 0503/JB.

Menurutnya, dalam pengamanan natal dan tahun baru nanti, Kesbangpol Jakarta Barat akan selalu berkoordinasi Dengan Para Camat dan Lurah serta unsur terkait TNI/POLRI dan juga tokoh Masyarakat setempat.

Selain itu, sejumlah instansi terkait lainnya juga perlu melakukan kerja sama dalam menjamin pelaksanaan Natal dan tahun baru agar dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Selama ini, kata dia, gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat sering kali terjadi di pusat keramaian sehingga perlu diantisipasi prediksi kerawanan yang timbul berupa kriminalitas dan konflik antar kelompok.

Untuk itu, lanjut Dirham, perlu dilakukan pemetaan gereja-gereja yang dianggap rawan dan pemetaan tempat titik kumpulnya masyarakat menyambut pergantian tahun.

“Koordinasi antara TNI dan Polri serta pemda memang dibutuhkan, termasuk pendekatan terhadap tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Selain itu, perlu juga dijalin koordinasi dan komunikasi,” tandasnya. (Lth).

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini