Warga RT.005/06 Antusias Menyambut HUT RI Ke-71 Tahun 2016

Edy Wahyu Utomo, Pembina RT.005/06
Pewarta Tambora, Jembatan Lima - Kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 Tahun 2016, mulai dirasakan di wilayah RT.005/06 Kelurahan Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, tepatnya di Jalan Sawah Lio IV Gang 12, mereka sangat antusias dalam membuat pernak-pernik khas 17 agustus, seperti memasang umbul-umbul, bendera hingga membuat gapura, Sabtu (6/8).

"Masyarakat sangat antusias menyambut HUT RI. Semangat kemerdekaan kita bangun dengan kebersamaan, toleransi dan nasionalisme, serta turut mendukung program pemerintah,” ungkap Ketua RT.005/06, Kelurahan Jembatan Lima, Nurhalim kepada Pewarta Tambora.

Menurutnya, antusiasme masyarakat menyemarakkan HUT RI yang ke-71 tahun bukanlah sebuah pengorbanan yang luar bias jika dibandingkan dengan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan.

"Apa yang kita lakukan tidak seberapa, namu inilah bentuk penghargaan kita selaku rakyat Indonesia yang dapat menikmati hasil kemerdekaan yang sesungguhnya, seperti menjalani kehidupan bermasyarakat yang adil dan makmur dengan aman dan damai,” ujar Rendy sapaan akrabnya..

Hal senada juga di katakan Sutawi, selaku Bendahara RT.005/06 Kelurahan Jembatan Lima, warga RT.005/06. Menurutnya, semarak memeriahkan HUT RI adalah sebagai salah satu bentuk penghormatan atas perjuangan kemerdekaan yang dilakukan oleh para pendahulu.

“Tidak ada yang paksa, (perayaan ini) memang atas kesadaran sendiri selaku warga negara Indonesia. Apalagi hanya setahun sekali,” kata sutawi.

Rep & Ed : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini