Lurah Duri Selatan Gelar Tasyakuran Malam Puncak Kemerdekaan RI Ke71

Pewarta Tambora, Duri Selatan - Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-71Tahun 2016, Pemerintah Kelurahan Duri Selatan mengadakan Malam Tasyakuran dengan diisi lomba nasi tumpeng di Halaman Kantor Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jumat, (26/8). malam.

Acara tasyakuran tersebut diawali dengan pembukaan tahlil jami untuk mendoakan para arwah pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Negara Republik Indonesia juga diisi dengan lomba tumpeng yang diikuti dari masing-masing pengurus RW, yakni RW.01 s/d RW.06 Kelurahan Duri Selatan.


Adapun Pemenang Lomba tumpeng diraih oleh Pengurus RW.05 dengan mendapat Juara 1, dan untuk Juara 2 dimenangkan oleh Pengurus RW.04, dan untuk Juara 3 oleh Pengurus RW.03 selaku dewan juri terdiri dari tiga pilar di tambah dari fkdm Kelurahan Duri Selatan, yang kreteria masuk nilai adalah dari cipta rasa tumpeng dan bentuk tumpeng yang di sesuaikan dengan kontek hari kemerdekaan

Hadir dalam Tasyakuran tersebut yakni, Camat Tambora, Djaharuddin, Lurah Duri Selatan, Novi Indria Sari, Kapolsek Tambora, M.Syafe’I, Staff Kelurahan, Para Ketua RT/RW, FKDM, LMK, Tokoh Agama, Ibu-ibu PKK, serta Tokoh Masyarakat setempat.


Novi Indria Sari, Lurah Duri Selatan, dalam sambutannya mengatakan, “dalam memperingati Hut RI ini maka kita harus bersyukur atas kemerdekaan yang kita miliki adalah hasil dari perjuangan para pahlawan yang gugur dalam medan perang yang begitu gigih, serta mengorbankan jiwa raga nyawa maupun harta yang hasilnya sekarang dapat kita rasakan,” ujarnya.

Lanjut Novi, " kini kita sudah bebas dan merdeka dari kebodohan dan penindasan kaum penjajah yang kini menjadi bangsa yang besar, bangsa yang punya etika serta adat budaya ketimuran,”jelas Novi.

Pada kesempatan yang sama, Camat Tambora, Djaharuddin menyampaikan, "kemerdekaan ini harus.kita syukuri serta harus di jadikan satu mementum sejarah bagi bangsa kita, maka kita selaku bangsa Indonesia dapat menghormati atas perjuangan para pahlawan,” ungkapnya.


Djaharuddin pun memesan kepada masyarakat Kelurahan Duri Selatan agar dapat mampu menjadi masyarakat yang maju dan pintar, agar tidak tergilas oleh zaman yang sekarang sudah banyak masuk budaya luar, yang tanpa di sadari kita telah di susupi oleh budaya asing yang kehidupanya di luar batas serta tidak sesuai dengan norma adat istiadat kita.

“kepada para pemuda pemudi perusahaan bangsa agar jauhi dari narkoba, miras dan tawuran, karena dari tiga perlakuan itu bukan yang di miliki bangsa kita, masyarakat dapat membantu program pemerintah untuk menjalankan lima tertib, yakni tertib lingkungan, tertib Kebersihan, lalu lintas, tertib demo. Dengan lima program ini kita dapat membangun wilayah yang tertata dan memberikan rasa aman nyaman untuk kita rasakan.” Harapnya.

Hal senada pun disampaikan Kapolsek Tambora, Kompol M.Syafe’I “kemerdekaan ini merupakan satu momentum sejarah bagi bangsa kita, dan kita selaku bangsa Indonesia harus dapat menghormati atas perjuangan para pahlawan kita.” Tutupnya.

Rep : Lutfhi/Syarief
Ed : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini