Anas Efendi : "Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Kampung KB Jangan Hanya Seremonial, Tapi Dilaksanakan Secara Konsukuen

Pewarta Tambora, Angke - Pelayanan KB Terpadu Dalam Rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat, dan Pencanangan Kampung KB menjadi Tajuk Utama bagi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat, yang diselenggarakan di Rumah Susun Angke, Tambora, Rabu (31/8) pagi.

Pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat,dan Pencanangan Kampung KB merupakan satu bentuk kegiatan untuk mengendalikan populasi penduduk, khususnya di Jakarta Barat.

Acara selain dihadiri Walikota Jakarta Barat, Anas Efendi, juga dihadiri Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Provinsi DKI Jakarta, Dien Emmawati,  Kasudin BPMPKB Jakarta Barat, PLK KB, PPKB, RW Se-Jakarta Barat, Camat Tambora, Djaharuddin, Para Lurah beserta Ibu Lurah, RT/RW, FKDM, LMK, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat.

Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi dalam sambutannya mengatakan, “ Hari Keluarga Nasional (Harganas) ini untuk dapat membentuk keluarga yang lebih sejahtera dan mandiri, serta ingat dengan KB nya,” ujarnya.


Lebih lanjut, Anas menjelaskan, "Keberadaan Kampung KB sangat penting dilakukan demi menekan laju pertumbuhan penduduk,"ungkapnya.

Menurutnya, dengan diresmikannya Rusun Angke sebagai kampung KB, total jumlah kampung KB di Jakarta Barat menjadi 4 (empat), yang sebelumnya sudah diresmikan kampung KB Kamal, Rusun Pesakih, dan Rawa Buaya.

"Kegiatan Harganas dan Kampung KB Jangan hanya seremonial dan asal ada, tapi dilaksanakan secara konsukuen dan serius sehingga akan mencapai tujuan utamanya, yaitu keluarga sejahtera,' Jelasnya.
Rep : Lutfi
Ed : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini