Remaja Islam Mushollah Al Jihad (REISHAD), Gelar Sahur Bersama dan Santunan

Mushollah Al Jihad Sawah Lio
Pewarta Tambora, Jembatan Lima, Remaja Islam Mushollah Al Jihad (REISHAD) bersama Pengurus RT.005, 007, 014, mengadakan sahur bersama dan berbagi santunan, yang diselenggarakan pada pukul 02.00 (dini hari) di Mushollah Al Jihad, Sawah Lio, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, Minggu, (19/6).

Sahur bersama ini merupakan bagian rangkaian spirit ramadhan 2016, yang kali pertama dilaksankan bagi Reishad.

Dalam hal ini, Reishad bekerja sama dengan tiga kepengurusan RT, di wilayah RW.06 Kel.Jembatan Lima, adapun ketiga RT tersebut terdiri dari RT.005, 007, 014, yang sekaligus mengadakan pemberian santunan untuk anak yatim piatu.
Oman Ketua RT.007


Acara kegiatan tersebut dihadiri Pengurus RW.06 Lili Rodjali, yang didampingi Bimas Jembatan Lima Aiptu Hartono, Pengurus RT. 005, Nurhalim, RT.007, Oman, Ketua RT.014, Syahroni, masing-masing bersama warganya, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat setempat

Oman Ketua RT.007, yang juga Ketua Mushollah Al Jihad, menyampaikan, "Kami menghaturkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir, dalam acara sahur bersama dan juga berbagi bersama anak yatim piatu," ujarnya.

Dia menjelaskan,
acara berbagi kasih ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan bersama yatim piatu, sehingga mereka bisa menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan dengan kidmat," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rodjali pun, menyampaikan, terima kasihnya kepada panitia penyelenggara Remaja Musholla Al Jihad dan pengurus di tiga RT yang telah bersinergi dalam kegiatan sahur bersama dan santunan di Ramadhan ini," ujarnya.

"semoga warga masyarakat dan jamaah Musholla Al Jihad sejahtera dan kondusif, kemudian diimplementasikan dalam kehidupan," tambah Lili Rojali.

Bimas Jembatan Lima, Aiptu Hartono pun, mengatakan, "kami selaku Bimas tentunya mengucapkan terima kasih atas undangan ini," ujarnya.

Dalam candanya, Hartono pun, menyampaikan, selama puluhan tahun saya mengabdi di wilayah Jembatan Lima, ini kali pertamanya ada kegiatan sahur bersama, mungkin kalau buka puasa bersama tentunya sudah umum, ya," ujarnya.

"saya berharap agar para Ketua RT bersama warganya untuk tetap bersama-sama jalin silaturahmi, serta tidak diam memonitor wilayah dalam menjaga keamanan, terlebih pada saat umat islam menjalankan ibadah puasa serta menjaga kerukunan umat beragama," tutupnya.

Reporter : Nurhalim.
Ed : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini