FKDM Kecamatan Tambora, Berbagi Santunan di Musholla Al Ikhwan

FKDM Kec Tambora Bersama Sekcam Tambora
Pewarta Tambora, Krendang - Bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi umat muslim dipenjuru dunia, moment tersebut sering kali dimeriahkan dengan beragam kegiatan, salah satunya dengan saling berbagi kebahagian kepada anak yatim piatu juga kaum dhuafa.

Seperti halnya bagi Pengurus bersama anggota FDKM Se-Kecamatan Tambora bersama-sama berbagi kebahagian bersama anak yatim piatu juga kaum dhuafa, yang diselenggarakan di Mushollah Al Ikhwan, RT.005/05 Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Senin (27/6).

Santunan yang diberikan untuk 25 anak yatim piatu tersebut selain dihadiri puluhan jamaah, juga dihadiri Sekretaris Kecamatan Tambora H.Naman, para pengurus RT/RW, FKDM Kelurahan dan Kecamatan, juga tokoh masyarakat setempat.

Dalam hal ini,  santunan yang diberikan merupakan hasil dari gotong royong yang dilakukan seluruh anggota FKDM Se-Kecamatan Tambora, adapun santunan berupa paket sembako dan juga uang tunai.

"Sesuai dengan fungsi fkdm dalam pemendagri No.12 thn 2007, menjelaskan bahwa fkdm harus menjaring dan menampug, serta mengkomunikasikan atas informasi yang diberikan oleh masyarakat yang kemudian disampaikan pada camat, agar informasi atas keluhan tersebut dapat segera diatasi," ujar Lutfi Ramli, Ketua FKDM Kec.Tambora.

Tambah Lutfhi, seperti halnya sekarang ini yang telah dilakukan FKDM Kec.Tambora dalam melaksanakan kegiatan santunan yatim piatu, yang tentunya harus menjadi perhatian mulai dari segi pendidikan serta dari gizi  buruk bagi anak-anak disekitar kita."

Dikesempatan yang sama, Sekcam Tambora H.Naman, menyampaikan, "seperti yang telah diamanatkan oleh Camat Tambora, bahwa sebaik-baiknya wilayah, apabila unsur Pemerintah atau masyarakat yang masih memperhatikan anak yatim piatu maka selamatlah wilayah tersebut, serta dijauhkan dari mara bahaya, sesuai yang tertuang dalam ayat suci Al-qur'an pada Surat Al-Maun," ungkapnya.

H.Naman pun, menyarankan, bagi warga yang akan pulang kampung dalam merayakan hari raya, jangan lupa agar kembali memeriksa aliran listriknys, serta bagi rumah yang kosong agar menitipkan kepada pengurus RT/RW, demi mencegah terjadinya kebakaran dan juga pencurian," tutupnya.



 


Reporter : Syarief/Lutfhi
Ed : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini