WARGA RT.005/06 JEMBATAN LIMA SWADAYA PERBAIKI JALAN.

Pewarta Tambora, Jembatan Lima - Warga RT.005/06, Kel. Jembatan Lima, Kec.Tambora, Jakarta Barat, berinisiatif memperbaiki jalan lingkungan secara swadaya walaupun permintaan untuk perbaikan kepada Pemerintah belum dilakukan.
Sebelumnya, jalan tersebut memang kerap tergenang air alias banjir saat hujan datang dengan intensitas rendah maupun tinggi. Bukan hanya sekedar mengharapkan bantuan, merawat dan membangun infrastruktur juga dilakukan dengan swadaya.
Berawal dari kondisi infrastruktur jalan gang yang rendah, warga RT.005/06, akhirnya memusyawarahkan langkah swadaya untuk melakukan peninggian jalan dengan bergotong royong.
Langkah yang diambil warga ini terkait atas usul dari salah satu warga pada saat pertemuan triwulan yang dilakukan pengurus RT.005 yang dihadiri juga oleh mantan Ketua RT.005 Dulloh Saputra serta Ketua RW.06 Lili Rodjali, beberapa waktu lalu.
Nurhalim Ketua RT.005/06 mengatakan "Swadaya warga ini sebagai tanggung jawab kami bersama, dalam merawat hingga ikut membangun infrastruktur. Tetapi kemampuan masyarakat kami dengan swadaya sangat terbatas dan oleh karena itu kami pun berharap Pemerintah setempat ikut mendukung dan juga memperhatikan warganya, jika kedapatan ada wilayah yang membutuhkan bantuan untuk perbaikan jalan," ujarnya, Minggu, (22/5)
Diakui warga, dimana kondisi jalan badan jalan saat ini memang terlalu rendah, sehingga air cenderung mengendap di bahu jalan ini sendiri. Ia menjelaskan, walaupun dalam hal perbaikan jalan ini masih minimnya alat-alat yang standar untuk perbaikan jalan, mengingat dana yang diperoleh dari swadaya warga dan bukan dari Pemerintah," pungkasnya.
Penulis : H2T / Heri Haerudin Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini