Jelang Ramadhan Camat Tambora Adakan Pertemuan Bersama Tiga Pilar.



Pewarta Tambora - Dalam rangka menjelang datangnya bulan suci Ramadhan Camat Tambora mengadakan pertemuan sekaligus silaturahmi bersama tiga pilar di Aula kantor Kecamatan Tambora, Senin, (30/5) malam.

Adapun Kegiatan pertemuan tersebut menyikapi perkembangan wilayah dalam hal keamanan, kerawanan, Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) wilayah, khususnya diwilayah Kecamatan Tambora, agar dapat selalu kondusif.

Dalam sambutannya, Camat Tambora Djaharuddin mengajak kepada seluruh jajaran perangkat Lurah, partner Pemerintah LMK, FKDM hingga Pengurus Wilayah mulai dari tingkat RW, agar tetap menciptakan kondisi yang sangat kondusif.

Ditempat yang sama Kapolsek Tambora AKBP M.Syafei menyampaikan kepada seluruh jajaran Babinkamtibmas, Babinsa, untuk berperan aktif dan tetap sasaran sentuh kepada masyarakat.

"saya menghimbau dan mengajak untuk menjaga lingkungan bersama, agar permasalahan yang ada di masyarakat dapat di cegah dengan tanggap, khususnya di wilayah hukum Kecamatan Tambora," ujarnya.

Kapolsek pun berencana akan menggelar operasi makanan dan minuman yang telah kadaluarsa, agar tidak dikomsumsi oleh masyarakat, melarang adanya arak-arakan untuk membangunkan orang dengan alat musik.

Kapolsek berharap lebih baik memakmurkan masjid dengan bertadarus, serta melarang masyarakat menggunakan petasan atau bahan peledak yang dapat membahayakan.

"Apabila ada orang yang menggunakan petasan pada bulan suci Ramadhan maka kami akan mengambil tindakan secara hukum, dan tidak ada lagi kebijakan," Tegas Kapolsek.

Hal senadapun disampaikan oleh Danramil 02 Tambora, Kapten Inf.Sukma, selaku pengendali dari pada babinsa dalam bidang teritorial sosial dan budaya, agar para Babinsa dapat berperan aktif dalam mengantisipasi perkembangan yang ada diwilayah menjelang bulan suci Ramadhan. Danramil pun mengajak kepada para Babinsa untuk dapat bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintahan daerah khususnya kelurahan sesuai yang sudah di tetapkan.(Syarief H/H2T)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini