Kapolsek Tambora Gelar Kegiatan Sistem Pengamanan Pintu Masuk Mall Seasons City



Jakarta - (PT). Upaya antisipasi pencegahan bagi pengunjung yang membawa logam berbahaya seperti senjata apai, bahan peledak, pisau, dan lain sebagainya.Pihak management Gedung Mall Seasons City bersama Kapolsek Tambora serta personil Pospam Ops Ketupat jaya 2015, melaksanakan rangkaian kegiatan kontrol system pengamanan gedung tepatnya ditiap lokasi pintu masuk Mall Season City Tambora Jakarta Barat, Rabu (22/7). Pagi.  

Sebelum kegiatan dimulai, kapolsek bersama jajaran mengumpulkan seluruh petugas keamanan atau Cip Security Mall Season City, guna diberikan pengarahan serta Tanya jawab mengenai penerapan system pengamanan kendaraan dengan menggunakan metal detector., baik pengamanan pada kendaran mobil, pengamanan kendaraan roda dua, hingga pada pengamanan pintu masuk pejalan kaki.

Seperti terlihat pada foto diatas, kapolsek Tambora langsung menyaksikan pelaksanaan penerapan system pengamanan kendaraan yang dilakukan anggota security pada saat melakukan pemeriksaan kendaraan yang masuk kearea gedung Mall Seasen City melalui pintu loket.

Lalu, Metal Detector Itu apa sih ?

Metal Detector adalah alat yang berfungsi untuk mendeteksi logam dan banyak digunakan di bandara, hotel, mall dan gedung-gdung besar. Siapa tau Ada pengunjung yang membawa logam berbahaya sepert senjata api, bahan peledak, pisau, dan lain sebagainya.

Prinsip kerja metal detector adalah gelombang electromagnet yang membentuk medan electromagnet pada satu atau beberapa koil. Ada beberapa buah koil yang dimanfaatkan sebagai pemancar gelombang dan penerima gelombang, dimana pada kondisi standart, gelombang yang diterima mempunyai standart tertentu dan ini yang biasa disebut “balance” pada metal detector. 

Jika benda logam melewati metal detector, maka gelombang yang ada menjadi terganggu dan standart wave analyzer akan memberitahukan bahwa ada ketidak seimbangan gelombang. Metal detector memberitahu kita bahwa ada benda bersifat logam yang lewat.

Untuk logam yang mempunyai sifat magnetic metal, medan electromagnet yang diterima receiver akan bertambah. Sedangkan logam yang bersifat non magnetic metal, maka medan electromagnet yang diterima receiver akan berkurang. Yang gampang dan susah dideteksi metal detector.


Sumber : Humas Polsek Tambora.


Posting Komentar

0 Komentar

Terkini