Serobot Pedestrian, 135 PKL Ditertibkan

Lantaran berdiri di atas pedestrian dan bahu jalan, sebanyak 135 lapak pedagang kaki lima (PKL) di Jl KH Mohammad Mansyur, Tambora, Jakarta Barat dibongkar petugas gabungan, Kamis (5/2).
" Agar tidak kembali ditempati, kami akan siapkan petugas untuk rutin melakukan monitoring kawasan tersebut"
Penertibkan ini diharapkan dapat mengembalikan fungsi pedestrian untuk pejalan kaki serta membuat arus lalu lintas di kawasan tersebut menjadi lebih lancar.

Camat Tambora, Mursidin mengungkapkan, pihaknya telah berulangkali menertibkan Jalan KH Mohmammad Mansyur dari aktivitas PKL. Namun saat petugas lengah mereka kembali berjualan di lokasi yang sama.

“Jumlah PKL dan lapak pedagang barang plastik yang kami tertibkan jumlahnya mencapai 135 PKL," kata Mursidin, Kamis (5/2).

Menurut Mursidin, sesuai ketentuan, sebelum melaksanakan penertiban pihaknya sudah melakukan sosialisasi tiga hari lalu. Penertiban ini melibatkan 70 personel yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri.

"Agar tidak kembali ditempati, kami akan siapkan petugas untuk rutin melakukan monitoring kawasan tersebut,” jelas Mursidin.

Syamsul (32), salah satu PKL mengungkapkan, petugas memang kerap menertibkan kawasan ini. Namun ia tetap akan kembali berjualan karena lokasinya strategis dan ramai pembeli.(bjc)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini