PKL Asemka Akan Direlokasi ke Pasar Perniagaan

Pemkot Administrasi Jakarta Barat segera membongkar Pasar Asemka yang berlokasi di Kelurahan Roa Malaka, Tambora karena kondisi bangunannya dinilai sudah tidak layak. Untuk itulah, sebanyak 300 pedagang kaki lima (PKL) Pasar Asemka, rencananya akan direlokasi ke Pasar Perniagaan yang lokasinya relatif dekat dari pasar tersebut.
" Kami sudah berkoordinasi dengan pihak PD Pasar Jaya, jadi rencana PKL yang ada di sana akan direlokasi ke Pasar Perniagaan yang lokasinya tidak jauh dari pasar tersebut"
Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Barat, Slamet Widodo menjelaskan, sekitar 300 PKL yang berada di Pasar Asemka rencananya akan direlokasi ke Pasar Perniagaan di Jl Perniagaan, Kelurahan Tambora.

Slamet mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak PD Pasar Jaya soal penertiban tersebut. "Kami sudah berkoordinasi dengan pihak PD Pasar Jaya, jadi rencana PKL yang ada di sana akan direlokasi ke Pasar Perniagaan yang lokasinya tidak jauh dari pasar tersebut," jelasnya.

Meski begitu, menurut Slamet, tidak seluruh PKL akan direlokasi ke Pasar Perniagaan lantaran keterbatasan tempat. "Kami bersama aparatur Kelurahan Tambora akan melakukan pendataan PKL yang memang pantas untuk direlokasi ke dalam Pasar Perniagaan," tukasnya.

Di sisi lain, Slamet belum bisa memastikan relokasi itu akan dilakukan. Sebab saat ini Pemkot Administrasi Jakarta Barat masih fokus melakukan penataan PKL di kawasan Kota Tua.

Kepala Humas PD Pasar Jaya, Agus Lamun menjelaskan, Pasar Perniagaan sudah disiapkan untuk menampung ratusan PKL Pasar Asemka. "Kalau pedagang Asemka mau masuk ke pasar kita, kami siap menampung karena di tempat kita banyak tempat yang masih kosong," katanya.(bjc)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini