Popular Posts

Kategori

Follow by Email

On 3:04:00 AM

Saat Warga Tambora Bersuara, Tidak Hanya Disuarakan
Community Tambora of Citizen Journalism | Komunitas Warga Tambora Poenya Berita | Komunitas Pewarta Tambora Terbuka Bagi Siapapun Yang Ingin Bergabung sebagai Reporter / Kontributor Ataupun Sekedar Membaca.

Minimal untuk penulis dapat memahami kaidah jurnalis dan etika jurnalistik yang baik, dengan demikian kami telah berkolaborasi dengan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI)  www.pewarta-indonesia.com dan Management GemaMedia Group.

Jurnalisme warga (juga dikenal sebagai ”publik”, ”partisipatif”, ”demokratis”, “gerilya” atau “jurnalisme jalanan”) adalah konsep anggota “publik memainkan peran aktif dalam proses pengumpulan, pelaporan, menganalisis dan menyebarkan berita dan informasi, “Tujuan dari komunitas ini adalah untuk menyediakan berita independen, dapat diandalkan, informasi yang akurat, luas dan relevan bahwa demokrasi membutuhkan.”

Pada Jurnalisme warga tidak harus dibingungkan dengan masyarakat jurnalistik atau jurnalisme warga, yang dilakukan oleh jurnalis profesional, atau jurnalisme kolaboratif, yang dilakukan oleh jurnalis profesional dan non-profesional yang bekerja bersama-sama. Jurnalisme warga adalah bentuk khusus dari media warga serta user generated content.

Setiap isi content (artikel, foto dan Video) pada portal ini adalah milik sepenuhnya Reporter / Kontributor Komunitas Pewarta Tambora dan bukan milik kami sebagai pengelolah portal.

Dan kami sebagai pengelola portal juga secara otomatis bekerja sama dengan beberapa Media Cetak dan Online yang tergabung pada PPWI Media Group untuk lebih mengoptimalkan isi dari pemberitaan yang dimuat, serta melindungi seluruh karya Teman-teman yang Bergabung menjadi Reporter / Kontributor pada portal ini.

Dengan bergabung bersama Komunitas Pewarta Tambora, anda dapat mengirim tulisan-tulisan berita dan foto-foto pada dunia.

Pewarta-Tambora.Com adalah sebuah media online yang bertujuan untuk sarana informasi digital bagi masyarakat Indonesia khususnya bagi warga masyarakat Kecamatan Tambora, agar lebih mengenal dan mengetahui berbagai kegiatan atau situasi wilayahnya.

Jadi Pewarta Tambora
Ingin mewartakan potensi dan kabar di wilayah Anda?


Jika Anda memang memiliki passion dan pengabdian untuk memajukan wilayah, silahkan daftarkan diri Anda melalui halaman ini http://www.pewarta-tambora.com/jurnalis-warga

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami