Menteri Tenaga Kerja Kunjungi Korban PHK dan Kebakaran Jembatan Besi

Jakarta, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah tengah mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban PHK, juga korban kebakaran di  Majelis Taklim Jami Al Falah. Jl. Jembatan Besi II RT. 01 RW. 03, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (5/6/2020).

Kedatangan Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziah disambut langsung oleh Tiga Pilar Kecamatan Tambora, serta warga terdampak kebakaran Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat.


Dalam kunjungannya, Menaker Ida Fauziah juga telah menyiapkan panduan kepada Pengusaha terkait penerapan kenormalan baru, di tempat kerja dengan menjalankan protokol kesehatan.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada pengusaha untuk mempekerjakan kembali mereka yang menjadi korban PHK, setelah keadaan normal kembali.


Sementara, data dari Kementerian Ketenagakerjaan, selama dua bulan pandemi Covid-19, setidaknya ada tiga juta pekerja menjadi korban PHK.

"Mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir sehingga ekonomi bangkit kembali dengan kehidupan baru serta membiasakan hidup sehat," terang Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah dalam sambutannya.

Hingga berita ini disusun, Menaker juga melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, PHK dan korban kebakaran. (rls/yus)

Terkini