TAGANA Jakarta Barat Mendirikan Tenda dan Posko Dilokasi Korban Kebakaran Jembatan Besi.

Iklan Semua Halaman

TAGANA Jakarta Barat Mendirikan Tenda dan Posko Dilokasi Korban Kebakaran Jembatan Besi.

5/19/2020
Pewarta Tambora, Jakarta--Kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk di jalan Jembatan Besi II Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat ini menghabiskan ratusan rumah, pagi tadi sekira pukul 04.55 WIB, pada Selasa (19/05/2020).

Kebakaran yang menghanguskan 152 rumah di tiga RT dan sebanyak 385 Kepala Keluarga telah kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya, dalam hal ini mereka perlu adanya  bantuan, terutama bantuan makan dan obat obatan atau lainnya.

Mengetahui hal ini Suku Dinas Sosial Jakarta Barat melalui TAGANA (Taruna Siaga Bencana) Kotamadya Jakarta Barat telah turun kelokasi kebakaran dan telah  mendirikan tenda dan Posko utama untuk para pengungsi korban kebakaran.


Muhammad Idris selaku Koordinator Tagana Jakarta Barat menjelaskan bahwa saat ini sudah disiapkan makanan siap saji 500 nasi kotak untuk para warga pengungsi korban kebakaran.

"Kami telah siapkan makanan siap saji, 500 nasi kotak untuk para korban kebakaran, dan kebutuhan lainnya", ungkap M.Idris pada wartawan Pewarta Tambora.

Selain itu, upaya dari Sudin Sosial Jakarta Barat  juga memberikan 30 lembar tikar, 36 Pcs handuk, 30 Pcs selimut, 300 Pcs popok bayi dan 576 Pcs pembalut

Ditempat yang sama Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta yang bermarkas di Jalan Gunung Sahari Jakarta - Pusat juga turut  memberikan bantuan logistik untuk para korban kebakaran, diantaranya; selimut, matras, makanan anak, lauk pauk dan lain - lain, dan diterima langsung oleh Lurah Jembatan Besi untuk disalurkan ke warganya.

Saat berita ini dirilis TAGANA Jakbar masih terus berjibaku mempersiapkan segala sesuatunya, agar dapat segera melayani para pengungsi korban kebakaran.

Reporter: Supriyadi