Pemerintah Kelurahan Tanser dan Babinsa Lakukan Penyemprotan Desinfectan Serta Pembagian Masker

PEWARTA-TAMBORA, JAKARTA - Ditengah mewabahnya Virus Corona atau Covid-19, dan Dimasa Ramadhan 1441 Hijriah, jajaran Pemerintah Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora tentunya memiliki kewajiban dalam tugas melayani masyarakat dan peduli terhadap lingkungan.


Lurah Tanah Sereal, Hj Suharti bersama jajaran dan Babinsa Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Serma Paton bersama bersinergi melakukan edukasi kepada masyarakat tentang penanganan Virus Corona atau Covid-19.


Penanganan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan pada Rabu (6/5/2020) hingga sore hari menjelang berbuka puasa dilakukan agar masyarakat disekitar Kelurahan Tanah Sereal memahami bahaya dari Pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang melanda saat ini.

"Kami menghimbau agar warga harus selalu menggunakan masker di saat berpergian keluar maupun saat sosialisasi di lingkungan setempat. Dan tidak lupa selalu mencuci tangan dengan sabun di sela sehabis lakukan aktivitas lainnya," ungkap Babinsa Serma Paton.


Adapun kegiatan edukasi tersebut diikuti Lurah, Sekel, Kasie, Babinsa, Pol PP dan PPSU. mereka secara berpatroli dan singgah ke jalan dan pemukiman yang berada di lingkungan Kelurahan Tanah Sereal dari RW. 001 s/d RW. 015 hingga door to door.

"Saya berharap dengan adanya patroli dan penyemprotan desinfectan ini kita mengedukasi warga memberikan arahan serta pemahaman agar dapat dilaksanakan PSBB dengan kesehariannya di tengah masyarakat," pungkas Lurah Hj. Suharti.

Rep : Hendrie

Terkini