Tanggap Darurat Covid-19, Kapolsek Tambora Rencanakan Operasi Empaty Building

Pewarta-tambora, Jakarta -  Kapolsek Tambora, Kompol Oliver Iverson Manossoh.SH mengunjungi Posko Tanggap Darurat Wabah COVID-19 di Kelurahan Duri Selatan Kecamatan Tambora Jakarta Barat pada rabu (22/4/20) Siang tadi.

Dalam kunjungannya Kompol Oliver Iverson Manosso memaparkan perihal rencana pelaksanaan Operasi Empaty Building di bidang bantuan makan untuk warga, akan bekerjasama dengan pengelola warung makan yang tutup karena dampak darurat COVID-19.

Operasional dari kegiatan ini adalah menggerakkan potensi masyarakat yang ada, dilaksanakan oleh masyarakat, untuk masyarakat, agar tercipta nilai EMPATY sesama warga masyarakat hingga tumbuh persaudaraan dan persatuan.

Dengan dorongan moril dari pihak Kepolisian kepada pengelola warung, yang nantinya pengelola warung bertugas melakukan produksi makanan yang kemudian didistribusikan kepada warga masyarakat. Selanjutnya pendistribusian diatur sedemikian rupa dengan bantuan pendataan dari pengurus Rw dan Rt, secara bergiliran.

Kompol Iverson Manosso menjelaskan, bahan baku yang diproduksi adalah berasal dari masyarakat yang dikumpulkan oleh pihak kepolisian, kemudian dilimpahkan kepada pengelola warung.

Dari Pelaksanaan OPS EMPATY BUILDING ini diharapkan agar pengelola warung yang tutup akibat dampak Covid-19, akan tetap melaksanakan kegiatannya seperti sediakala, masyarakat sekitar bisa menerima output manfaatnya, dan bagi warga yang memiliki ekonomi lebih mapan bisa tersalurkan bantuannya.

Sebagai persiapan awal guna menunjang kelancaran pelaksanaannya, dengan didampingi oleh Wakapolsek AKP. Tribuana Ruseno.SIK, Bhabinkamtibmas Duri Selatan, Aiptu Suyatno dan juga Ketua RW 005 H. Wahyu Wibisana.SE, Kapolsek melakukan kunjungan terlebih dahulu kepada pemilik Warung nasi Solo Podo Moro yang berlokasi diwilayah tersebut

Dalam kesempatan itu juga Kapolsek melakukan pembicaraan dengan pemilik warung, Sri, tentang hal ihwal yang berhubungan dengan kesiapan peralatan kelengkapan alat dapur serta tenaga kerja sebagai motor proses produksi yang direncanakan.

Dalam waktu dekat ini, Kompol Oliver Iverson Manosso berharap tidak ada kendala dalam giat ini, sehingga segera beroperasi dan dapat langsung menyentuh kepada masyarakat yang membutuhkan guna sedikit membantu meringankan bagi warga masyarakat yang teramat merasakan dampak dari kondisi darurat COVID-19 ini.

(Supriyadi)

Terkini