Dimasa Covid-19, BPPKB Unit Pasar Angke Bagikan Santunan Untuk Yatim Piatu

PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Ditengah mewabahnya Virus Corona atau Covid-19, Pengurus BPPKB Unit Pasar Angke melakukan santunan untuk anak yatim piatu, Minggu (19/4/2020). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan.


Sekretaris BPPKB Unit Pasar Angke, Budiyanto mengatakan, bahwa biasanya kita melakukan rutin mengadakan pengajian malam jumat, juga bersamaan menyambut kedatangan bulan suci ramadhan.


"Tapi di tahun ini sangat jauh berbeda, kami tidak melaksanakan kegiatan penutupan pengajian, kami kali ini hanya melakukan santunan anak yatim piatu," ungkap Budiyanto.

Dikatakan Budiyanto, pelaksanaan pembagian santunan tahun ini juga sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena, seluruh jajaran pengurus dan anggota turun langsung memberikan santunan.


"Kami bersama jajaran pengurus, dan anggota bersama-sama turun mendatangi rumah para anak yatim piatu, untuk memberikan santuan," ujarnya.

Lanjut Budiyanto, sebagaimana instruksi dari Pemerintah, dikarenakan adanya wabah Virus Corona, BPPKB Unit Pasar Angke tidak mengumpulkan para anak yatim piatu seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah, santunan untuk 100 anak yatim piatu yang setiap tahunnya kami laksanakan, masih bisa kami laksanakan, meski dalam keadaan seperti ini, tetap tidak menyurutkan niat kami untuk saling berbagi," pungkasnya.

Rep : Budiyanto

Terkini