Modern Pentathlon Indonesia (MPI) Berikan Pengenalan dan Pelatihan Menembak Pada Anak Anak Di RPTRA Kalijodo

Iklan Semua Halaman

Modern Pentathlon Indonesia (MPI) Berikan Pengenalan dan Pelatihan Menembak Pada Anak Anak Di RPTRA Kalijodo

1/12/2020
Pewarta-tambora, Jakarta-Tim Modern Pentathlon Indonesia( MPI ), Baru baru ini Mengadakan pengenalan sekaligus pelatihan sejak dini pada anak anak, tentang olahraga Pentathlon,yang digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak ( RPTRA) Kalijodo Kelurahan Angke-Tambora Jakarta Barat pada Minggu(12/01/20) pagi tadi.

Mengupas sedikit arti kata Pentathlon adalah berasal dari kata penta yang berarti lima dan athlon berarti lomba. Jadi Cabang olahraga ini menggabungkan lima olahraga jadi satu, yang terdiri dari menembak, olahraga anggar, berenang, menunggang kuda dan berlari.
Badan dunia yang mengatur Pentathlon modern adalah Union Internationale de Pentathlon Moderne (UIPM), yang mengelola olahraga pancalomba modern internasional di lebih dari 90 negara di semua benua di dunia.
Menurut Ketua Pelatih Tim MPI, Glenn Clipton Apfel, olahraga ini terbilang baru dan tidak normal,tidak seperti cabang olahraga lainnya seperti pencasilat, bola, badminton atau yang lainnya itu dilakukan tersendiri, tapi Pentathlon lima cabang olahraga menjadi satu, yang dilakukan bersamaan.

 Dalam kesempatan ini Glenn dan Tim MPI melatih anak-anak berlari dan langsung menembak, dengan pistol laser, dengan kegiatan ini  beliau berharap anak anak dapat disiplin dan tahu sportifitas ,mana yang baik dan mana yang tidak,tidak asal-asalan dalam menembak.
MPI sendiri  dalam kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit olahraga pentathlon, juga bertujuan olahraga ini agar digemari untuk olahraga kesehatan, baik untuk komunitas dan sendiri.

 Tampak hadir Willy Jong Ketua RW 06 Kelurahan angke sekaligus pengagas dan penggiat kegiatan ini, yang didampingi oleh Camat Tambora Bambang Sutarna,  Lurah Angke H.Teddy Martadilla S.sos MM, Aiptu Sriyono Bhabinkamtibmas dan Robin Ketua RW 02 Kelurahan Angke serta FKDM.(yus)