Ketua RW 06 Angke Adakan Open House Bersama Tiga Pilar dan Tomas

Pewarta-tambora, Jakarta--Tahun Baru China merupakan perayaan terpenting masyarakat Tionghoa, Diluar daratan China  tahun baru ini lebih dikenal dengan tahun baru Imlek. Perayaan Imlek dimulai  dihari pertama bulan pertama pada penanggalan Tionghoa.

 Sedangkan arti kata Imlek sendiri adalah IM artinya bulan dan LEK artinya penanggalan, kata ini berasal dari  dialek Hokkian.
Perayaan Tahun Baru Imlek dirayakan pada tanggal 1 hingga tanggal 15 pada bulan ke-1 penanggalan kalender China yang menggabungkan perhitungan matahari dan bulan.

Di Indonesia tahun baru Imlek dirayakan dengan adat istiadat leluhur masing masing, salah satunya untuk berkumpul dan makan bersama  sambil bercengkrama dengan sanak famili, handai tolan dan para tetangga.
Begitupun yang dilakukan salah satu tokoh masyarakat di Kelurahan Angke-Tambora Jakarta Barat, Willy Jong yang juga sebagai Ketua RW 06 melakukan Open House dirumahnya yang berada di komplek Angke jaya RT 10 RW 06 pada Sabtu (25/01/20) .

Tampak hadir  dalam acara tersebut Camat Tambora Bambang Sutarna, Lurah Angke Teddy Martadila, Danramil  02/TB Kapten Inf Arja Suarja didampingi oleh Babinsa Kelurahan Angke Serma Mi'an, Wakapolsek Tambora  AKP Tribuana Ruseno dan Jajarannya, Bhabinkamtibmas, Ketua FKDM kecamatan Tambora Luthfi bin Ramli dan jajarannya, Ketua FKDM Kelurahan Angke Yudhi W dan jajarannya, para Ketua RW/RT tokoh masyarakat, Katar, dan warga masyarakat sekitar.

 Acara Open House diawali dengan makan bersama dan ramah tamah, acara ini juga, Willy Jong menampilkan keahliannya bermain sulap dengan menghilangkan manusia didalam peti.Permainan ini mendapat tepuk tangan sangat meriah dari para tamu yang hampir berjumlah 150 orang.

" Saya mengucapkan terimakasih pada para tamu yang berkenaan hadir dirumah saya didalam perayaan Imlek 2571, saya selalu adakan Open House  ini sekedar untuk berbagi kebahagiaan, Semoga di tahun Imlek 2020 ini kita semua mendapatkan kesehatan dan sukses selalu." Ungkap Willy Jong disela sela obrolannya.(yus)

Terkini