Launching Rumah Baca, Lopo Milenial: Semoga meningkatkan budaya literasi di Bipolo

PEWARTA TAMBORA, Kupang – Komunitas Lopo Milenial Launching Rumah Baca di GMIT Imanuel, Taupkole, Desa Bipolo, Kabupaten Kupang, NTT. Minggu (30/11/2019).

Usai ibadah minggu pagi, pukul 09.40 WITA dilakukan acara pelaunchingan Rumah Baca Lopo Milenial. Acara pelaunchingan dilakukan secara simbolis dengan pengguntingan pita rak buku oleh Pendeta Yensi Menoh – Nalukh S.Th, dan penyerahan cindera mata oleh Koordinator Lopo Milenial, Robinson Atte.


Pendeta Yensi Menoh – Nalukh S.Th dalam suara gembalanya mengucapkan terima kasih kepada komunitas lopo milenial yang telah mewujudkan harapan anak-anak untuk adanya sebuah rumah baca.

“Mewakili jemaat GMIT Imanuel, Taupkole kami menyampaikan terima kasih kepada orang muda lopo milenial yang peduli terhadap sesama khususnya anak-anak di GMIT Imanuel, Taupkole dengan menghadirkan rumah baca yang kami percaya akan memberikan manfaat bagi anak-anak,” ucap Yensi.


Sementara itu, Robinson Atte yang ditemui media di Rumah Baca Lopo Milenial mengatakan bahwa rumah baca penting untuk mewujudkan budaya literasi di Kabupaten Kupang.

“Buku itu jendela dunia, kami berharap hal sederhana yang kami lakukan ini memiliki dampak positif bagi peningkatan budaya literasi di Bipolo pada khususnya dan Kabupaten Kupang pada umumnya,” kata Robinson.

Kevin, siswa kelas lima Sekolah Dasar yang mengunjungi Rumah Baca mengungkapkan kegembiraan atas hadirnya Rumah Baca Lopo Milenial. 

“”Terima kasih kepada kakak-kakak dari komunitas lopo milenial, saya pertama kali ikut kegiatan seperti ini, kegiatan ini sangat menarik. Saya mendapatkan banyak pengetahuan hari ini,” ungak Kevin.

Penulis: Yos

Terkini