Mati Listrik di Jakarta, REKAN Indonesia Apresiasi Tindakan Cepat Tanggap Anies Baswedan

Ervan Purwanto (Kanan) Sekretaris Rekan Nasional Indonesia.
PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Sekretaris Nasional Relawan Kesehatan (REKAN) Indonesia Ervan Purwanto memberikan apresiasi yang tinggi terhadap cepat tanggapnya Gubernur DKI Jakarta dalam mengantisipasi kondisi padamnya arus listrik di seluruh wilayah DKI.

"Apa yang kita lihat hari ini (4/8) adalah bukti bahwa Anies sebagai pemimpin DKI telah mewujudkan peran pemerinyah yang hadir di tengah rakyat untuk memastikan kondisi yang kondusif sehingga warga DKI tidak panik dan tetap tenang," ujarnya melalui keterangannya kepada Redaksi Pewarta, Minggu (4/8/2019).

Terlebih, lanjut Ervan, Anies juga tidak luput memperhatikan pelayanan kesehatan di RSUD pada saat listrik padam total di DKI. Jelas ini sangat berarti karena banyak tindakan medis yang harus menggunakan tenaga listrik untuk dapat menyelamatkan jiwa warga DKI yang sedang mengalami sakit.

"Terima kasih Pak Gubernur, dengan tindakan cepat tanggap pak Gubernur yang memastikan semua genset di DKI berfungsi dengan baik sehingga warga DKI yang sakit tetap mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan dan diperlukan untuk kesembuhan penyakitnya," tukasnya.

Ervan juga memuji tindakan Anies yang telah mewujudkan hadirnya negara ditengah-tengah warga yang sedang mengalami rasa was-was terhadap padamnya arus listrik secara total di DKI.

Sebagaimana diketahui, padamnya arus listrik di DKI Jakarta akibat kerusakan pada sistem transmisi Pemalang dan Ungaran 500 KV mengakibatkan matinya sejumlah layanan yang menggunakan sistem online, seperti perniagaan online, transportasi online, waralaba, mini market, ATM, dan juga pada pelayanan offline seperti Commuter Line, MRT, hingga Pelayanan di RS.

Pasalnya, akibat dari padamnya arus listrik tersebut menyebabkan ratusan penumpang commuter line terbengkalai di stasiun commuter line. Begitu juga dengan MRT, ratusan warga DKI pengguna MRT terjebak ditengah jalur karena padamnya arus listrik.

Melihat kondisi demikian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung turun ke lapangan untuk memastikan situasi dan kondisi DKI tetap kondusif ditengah padamnya arus listrik.

Di saat kondisi tersebut, Anies Baswedan langsung mengkoordinasikan petugas di stasiun MRT untuk memastikan warga yang terjebak di jalur MRT dapat di evakuasi dengan aman dan lancar.

Hal demikian pun dilakukan pada pelayanan di RS. Anies dengan sigap mengambil langkah teknis yang cepat terhadap kemungkinan terganggunya pelayanan kesehatan di RS dengan mengkoordinasikan semua RSUD DKI agar memastikan Genset di RSUD berfungsi dengan baik sehingga pelayanan tidak terganggu. (her)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini