Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Tim Akreditasi Kementerian Kesehatan Kunjungi Puskesmas Tambora

Diposting oleh On 11:59:00 AM


PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Puskesmas di Jakarta Barat yakni Puskesmas Kecamatan Tambora kedatangan tim Akreditasi dari Kementerian Kesehatan, Selasa (23/4/2019). Kali ini tim akreditasi melakukan penilaian terkait pelayanan kepada masyarakat.

Wakil Walikota Jakarta Barat M.Zen mengatakan, tahun 2016 dari delapan Puskesmas Kecamatan di wilayah Jakarta Barat di antaranya sudah terakditasi yaitu Puskesmas Kecamatan Tambora.

"Untuk 3 tahun ini, puskesmas kecamatan agar dapat mempertahankan Re Akreditasi, semoga puskesmas yang ada di Jakarta Barat dapat segera mengikuti seperti kecamatan tambora," ungkapnya didampingi Kasudin Kesehatan.

M Zen juga mengapresiasi serta mendorong kelancaran proses pelaksanaan akreditasi puskesmas, karena dengan dilihatnya secara langsung oleh tim surveyor akreditasi FKTP maka akan terukur tingkat kesesuaian sistem manajemen pelayanan dan program Puskesmas.


"Puskesmas tambora setelah nanti mendapatkan kelulusan akreditasi tingkat nasional dalam pelayanan kesehatan, kedepan agar semakin baik melayani pasien," harapnya dihadapan Camat Tambora Bambang, Lurah Krendang Andre dan juga Kasiepem Kepemerintahan.

Adapun tim surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dari Kementerian Kesehatan dipimpin langsung oleh Toto Suharto dengan didampingi Dr.Endang Fuji Astuty sebagai Admin dan juga dr.Hj.Maryam Rufiah Makmur.

Toto menyampaikan, bahwa kedatangan dirinya bersama tim adalah ingin melihat secara dekat, bagaimana pelayanan puskesmas kepada masyarakat. "Kemudian nantinya dinilai untuk mendapatkan akreditasu sesuai standar yang dikeluarkan oleh kementerian kesehatan berdasarkan Permenkes No.46/2015," tuturnya.

"Nanti bagaimana pelayanan disini kami laporkan ke Komisi, setelah itu komisi akreditasi yang akan menentukan tingkat kelulusan evaluasi akreditasinya, apakah itu madya, utama, paripurna atau dasar," pungkasnya. (LTH)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami