Camat Tambora Bersama Lurah Pekojan Grebek Sarang Nyamuk

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Camat Tambora Bambang S didampingi Lurah Pekojan Syaeful Fuad tengah melakukan giat grebek Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di pemukiman warga RW 02, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora. Jumat (8/3/2019) pagi.

Kegiatan tersebut melibatkan puluhan aparatur gabungan dari unsur Satpol PP, Kader jumantik dan PKK, serta tokoh masyarakat.

"Selain memeriksa jentik nyamuk, kami juga mensosialisasikan kepada warga untuk menjadi jumantik mandiri di lingkungan masing - masing," ujar Bambang.

Dia menjelaskan, grebek PSN plus larvasidasi ini digelar di wilayah Kelurahan Pekojan karena kawasan ini termasuk rawan kasus DBD, berdasarkan data yang ada di kelurahan Pekojan.


Bambang berharap, kegiatan gerebek PSN dan larvasidasi di pemukiman RW 02 ini bisa memotivasi warga untuk menjadi Jumatik mandiri.

"Pemberantasan sarang nyamuk dinyatakan efektif bila kesadaran warga semakin tinggi untuk menjadi Jumantik mandiri, sehingga angka kasus demam berdarah turun drastis," tandasnya.

Tidak perumahan dan saluran air saja, yang di jadikan sasaran Grebek PSN, Masdjid Annawier pekojan pun dilakukan bersih-bersih, menurut Bambang tidak menutup kemungkinan nyamuk akan bersarang di tempat tempat air yang di jadikan tempat ber wudhu.

"Makanya kami pun melakukan tindakan prefentip agar Masjid bersih tidak di jadikan sarang nyamuk deman berdarah," pungkasnya. (Lth)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini