Popular Posts

Kategori

Follow by Email

Lurah Pekojan Tri Prasetyo Bagikan kartu Anggota Sebaja dan BPJS Ketenagakerjaan Untuk Penarik Becak

Diposting oleh On 8:41:00 PM

PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo tengah mendata ulang puluhan penarik becak di wilayahnya yang tergabung dalam Serikat Becak (Sebaja) Pekojan. Senin (7/1/2019). Mereka dibagikan Kartu Anggota Sebaja, Kartu BPJS ketenagakerjaan juga Rompi Sebaja di Pasar Pejagalan, Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat.

"Sebanyak 20 orang penarik becak dari 32 yang terdata diberikan kartu Anggota Sebaja dan juga BPJS ketenagakerjaan yang usianya dibawah umur 60 tahun.


"Pembayaran iuran BPJS ketenagakerjaan sebesar rp. 16.000 per bulan dengan dikelola secara kolektif melalui pbentukan Koperasi Sebaja Pekojan," ungkap Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo kepada Media ini. 

Lurah Pekojan juga berharap dengan dilakukannya penataan ini keberadaan becak Jakarta khususnya di Pekojan dapat tertata terlebih dengan adanya shalter becak Pekojan yang berada di Parkiran Pasar Pejagalan Pekojan.


Serta lanjut Lurah, pembinaan penarik becak dapat dilaksanakan dengan sterilisasi penarik becak yang memiliki identitas berupa kartu anggota Sebaja, rompi yang dikenakan dan juga striker Dishub serta jok becak yang dilebelkan dengan tulisan Sebaja Pekojan.

"Penarik becak selain memperhatikan rambu dan lalu lintas diharapkan juga dapat tertata rapi agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang, hingga masyarakat pengguna lalu lintas tidak terganggu dengan keberadaan becak di Pekojan sejalan dengan tujuan mendukung menjadikan Pekojan yang maju, sehat, sejahtera dan mandiri, hingga maju kotanya, bahagia warganya," pungkasnya. 

Hadir dalam acara giat tersebut, selain Lurah Pekojan Tri Prasetyo bersama tiga pilar pekojan, hadir pula Satpel Dishub Kecamatan Tambora, Ketua Sebaja DKI jakarta, serta bersama puluhan penarik becak yang tergabung dalam Serikat Becak Pekojan. (ril/Nr)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami