Popular Posts

Kategori

Follow by Email

LPS Tanggul Dikeluhkan Warga, Ini Kata Lurah Kalianyar

Diposting oleh On 8:27:00 PM


PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Lantaran menggangu kenyamanan dan kebersihan lingkungan, Warga Kalianyar berharap Lokasi Pembuangan Sampah (LPS) full Gerobak yang berlokasi di Wilayah RW. 01 kelurahan Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat, bisa ditertibkan atau dipindahkan.

"Kami sangat terganggu dengan adanya LPS yang berada di atas tanggul yang bersifat sementara, namun kami menunggu solusinya untuk pemindahan LPS tersebut," ungkap salah satu warga kepada Redaksi, Senin (28/1/2019).

Terkait hal tersebut, Lurah Kalianyar Daniel Azka mengatakan, bahwa sejak tahun 2017, Dipo Sampah Kalianyar ditutup karena perluasan Stasiun Duri, sehingga dirubah sistem pengangkutannya menjadi Lokasi Pembuangan Sampah (LPS) Full Gerobak sampah di tanggul.

"Karena keterbatasan lahan di Kalianyar kita telah ada komitmen dari petugas untuk tidak menaruh gerobak berisi sampah di atas tanggul diluar jam pengangkutan sampah," ujar Lurah Kalianyar Daniel Azka saat dikonfirmasi oleh Redaksi, Senin (28/1/2019).


Lurah Kalianyar Daniel Azka juga menyampaikan kepada warga masyarakat kelurahan Kalianyar agar mengedepankan konsep 3 R, Reduce, Reuse, Recyle, yaitu mengubah sampah dari sumbernya.

"Jadi kalau ditutup kan nggak mungkin mas cari lokasi juga tidak ada di Kalianyar, solusi yang bisa kita berikan bahwa gerobak sampah tidak standby di atas tanggul diluar jam pengangkutan sampah sampai dengan jam 3-4 sore sehabis itu gerobak kembali ke wilayah RW masing-masing," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kelurahan Kalianyar sebelumnya, telah melakukan rapat koordinasi pengangkutan sampah di Kelurahan Kalianyar melibatkan PJLP Sudin LH JB, Satpel LH Kec. Tambora serta unsur Tripikel Kelurahan Kalianyar pada Rabu, 16 Januari 2019.

Rep : T2/DD

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih Atas Atensi Anda, Saran dan Masukan Sampaikan Kepada Kami